Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialTingkatkan Rasa Nasionalisme, Andi Harahap Sosialisasi Kebangsaan di PPU

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Andi Harahap Sosialisasi Kebangsaan di PPU

Anggota DPRD Kaltim Andi Harahap saat menggelar sosialisasi kebangsaan di Gedung Pertemuan Desa Gunung Mulia, Babulu, PPU. (Doc. Ist)

Populism.id, PPU- Anggota DPRD Kaltim Andi Harahap menggelar sosialisasi empat konsensus kebangsaan, di Gedung Pertemuan Desa Gunung Mulia, Babulu, Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (10/12/2022).

Andi Harahap menuturkan, empat konsensus kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, empat konsensus ini harus menjadi landasan warga negara dalam merawat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat. Bahkan, dapat meningkatkan rasa nasionalisme di seluruh lapisan masyarakat.

“Pemahaman tentang toleransi, tenggang rasa, dan gotong royong harus menjadi landasan agar tidak terjadi inharmonisasi dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Andi Harahap saat dikonfirmasi.

Di sisi lain, ia mengatakan, tujuan dari sosialisasi ini agar masyarakat dapat menghadapi segala bentuk perubahan zaman. Sehingga, NKRI dapat menjadi tempat yang aman dan ramah bagi pendatang.

“Kita sebagai masyarakat Indonesia harus dapat mengambil peran strategis dalam menghadapi perubahan zaman dari waktu ke waktu,” terangnya.

Ia berharap sosialisasi rutin ini dilaksanakan agar dapat berdampak positif terhadap cara pandang masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami terus mensosialisasikan empat konsensus ini bagi masyarakat. Terkhusus para generasi muda bangsa,” tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, hadir dalam sosialisasi sebagai narasumber Kepala Kesbangpol PPU Agus Dachlan dan Dosen Fisipol Untri Balikpapan Andi Arifin. (Royen/Adv/DPRDKALTIM)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular