Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialLapas Bontang Terima Penghargaan Terbaik Kedua Keterbukaan Informasi Publik Kaltim

Lapas Bontang Terima Penghargaan Terbaik Kedua Keterbukaan Informasi Publik Kaltim

Kepala Lapas Bontang Ronny Widiyatmoko (tengah) menerima langsung pengganugerahan Keterbukaan Informasi Publik di Hotel Grand Senyiur Samarinda, Rabu (14/12/2022).

Populism.id, BONTANG – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bontang mendapat penghargaan ke dua tentang keterbukaan informasi publik.

Lapas Gemilang Bontang berhasil menjadi terbaik kedua se Kalimantan Timur dalam kategori instansi vertikal.

Kepala Lapas Bontang Ronny Widiyatmoko mengatakan, predikat terbaik ini didapatkan berdasarkan penilaian, monitoring dan evaluasi dari komisi informasi.

Adapun upaya yang telah dicapai dalam mewujudkan pengelolaan informasi bagi Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) dan pengunjung, yakni tersedianya layanan informasi dan pengaduan.

Bahkan, capaian ini dilakukan dengan menyediakan layanan kelompok rentan, ibu hamil, anak, makanan dan kesehatan.

Menurutnya, pengelolaan informasi publik yang baik merupakan upaya dalam mengembangkan masyarakat. Hal ini telah berlandaskan dengan undang-undang keterbukaan informasi publik nomor 14 tahun 2008.

“Lapas Gemilang berhasil menjadi terbaik kedua dari 170 badan vertikal di Kaltim. Penghargaan ini kali pertama didapatkan sejak awal berdirinya Lapas Bontang,” kata Ronny saat dikonfirmasi, Selasa (20/12/2022).

Ia mengatakan, kedepan Lapas Bontang akan terus berinovasi tentang penyediaan layanan bagi publik, terkhusus WBP. Sehingga dapat mewujudkan transparansi dan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Penghargaan ini tidak terlepas dari peran Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Bontang.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular