Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangJembatan Pengganti Diresmikan, Wali Kota Basri Klaim Berhasil Tangani Banjir

Jembatan Pengganti Diresmikan, Wali Kota Basri Klaim Berhasil Tangani Banjir

Wali Kota Bontang Basri Rase, didampingi Wawali Najirah beserta unsur pimpinan forkopimda meresmikan jembatan Rusunawa Api-Api, Kamis, (16/2/2023). (Doc. Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase resmikan jembatan pengganti Rusuwana Api-Api, Bontang Utara, Kamis (16/2/2023) pagi.

Jembatan yang sebelumnya dibangun dengan material kayu dibongkar pemerintah, karena dianggap menghalangi arus air ketika banjir melanda, lantaran tiang penyangganya sering tersangkut sampah.

Kini telah diganti menjadi jembatan kokoh dengan kontruksi baja tanpa tiang penyangga. Pemerintah menggelontorkan anggaran Rp 4,6 miliar untuk merenovasi jembatan yang biasa dilalui 196 kepala keluarga yang tinggal di Rusunawa Api-Api.

Wali Kota Basri mengatakan sejak jembatan lama dibongkar, banjir yang sering melanda di kawasan perumahan BTN KCY, Bukit Indah dan sebagian wilayah Rawa Indah dapat teratasi.

“Alhamdulillah, dulu setiap hujan pasti disini banjir. Tingginya 40-60 sentimeter saya rasa kan itu, karena rumah pribadi saya disini. Tapi sejak jembatan ini diperbaiki dan drainasenya juga bagus, 3 kali banjir belakangan ini, disini sudah aman,” kata Basri dalam sambutannya.

Kedepan, lanjut Basri, pemerintah akan merenovasi semua jembatan ‘kaki seribu’, baik yang ada di wilayah Kelurahan Api-Api, Kanaan, dan Telihan.

“Memang harus bertahap, tapi saya pastikan masalah banjir ini skala prioritas pemerintah,” ungkapnya.

Klaim keberhasilan penanggulangan banjir juga dibenarkan, Ketua Forum RT Kelurahan Api-Api Irham Mangilong

“Saya atas nama pribadi dan mewakili warga berterima kasih pemerintah telah menyelesaikan jembatan ini. Dampaknya sangat kami rasakan, khususnya banjir di BTN KCY sudah jauh berkurang,” ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular