Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialDukung Ketahanan Keluarga, Siti Rizki Amalia Gelar Sosper di Sanggata Utara

Dukung Ketahanan Keluarga, Siti Rizki Amalia Gelar Sosper di Sanggata Utara

Anggota DPRD Kaltim Siti Rizki Amalia saat menggelar Sosper di Sanggata Utara, Kutai Timur. (Doc. Ist)

Populism.id, BONTANG – Dalam rangka penyebarluasan ketahanan keluarga, Anggota DPRD Kaltim Siti Rizki Amalia menggelar sosialisasi peraturan daerah nomor 2 tahun 2022, di Kecamatan  Sanggata Utara, Kutai Timur, Jumat (17/3/2023).

Siti Rizki Amalia menuturkan, dalam hal ini  masyarakat mempunyai peran penting dalam pembangunan ketahanan keluarga.

Menurutnya, dukungan dari masyarakat dapat memberikan saran serta pertimbangan dalam membentuk keharmonisan keluarga. Bahkan, dapat memberikan layanan konsultasi bagi ketahanan keluarga.

“Peran masyarakat sangat vital dalam melestarikan nilai-nilai budaya luhur untuk ketahanan keluarga,” kata Rizky.

Ia menjelaskan, masyarakat merupakan  sekelompok orang yang terjalin erat karena sistem tertentu, tradisi tertentu, konvensi, dan hukum tertentu yang sama, serta mengarah pada kehidupan kolektif.

Kemudian, sistem dalam kehidupan bermasyarakat saling berhubungan antara satu manusia dengan manusia lainnya yang membentuk suatu kesatuan.

“Hal itu berhubungan erat dalam perannya membangun ketahanan keluarga di lingkungan komunitas,” jelasnya.

Ia mengatakan, tujuan dari perda penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga dimaksudkan sebagai pedoman bagi pemerintah daerah, masyarakat, dan keluarga di lingkup terkecil, dalam mewujudkan ketangguhan keluarga.

“Dalam upaya mengoptimalkan ketahanan keluarga, pemerintah daerah dapat membentuk motivator ketahanan keluarga daerah, yang memiliki tugas memediasi, mendidik dan mengadvokasi,” tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, dalam sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber yakni, Faridah Aryani dan Ani Saidah. Selain itu, menghadirkan moderator Arsinah. (Royen/Adv/DPRDKALTIM)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular