Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialAndi Faiz Dorong Pemkot Bontang Tambah Gaji Guru dan Honorer

Andi Faiz Dorong Pemkot Bontang Tambah Gaji Guru dan Honorer

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. (Doc. Iwan-populism.id)

Populism.id, BONTANG – Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam menyarankan, agar Pemkot Bontang dapat memberikan tambahan gaji bagi guru dan honorer. Hal itu menyusul proyeksi APBD Perubahan 2023 yang tembus Rp 2,2 triliun.

Menurutnya, Dengan tambahan anggaran Rp 400 miliar dari Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SilPA) pemerintah pasti bakal kewalahan untuk menetapkan belanja.

Apalagi temponya sangat pendek berkisar 3-4 bulan saja. “Proyeksi kan meningkat APBD Bontang di Perubahan nanti. Bisa lah Pemkot mengusulkan kenaikan gaji bagi tenaga honorer,” kata Andi Faiz saat dikonfirmasi, Selasa (11/4/2023).

Berkaca dari tahun sebelumnya, ia mengatakan tambahan anggaran berlebih tak mampu diserap oleh pemerintah sehingga menyebabkan SilPA tinggi.

Melihat itu, Pemkot dapat pula mempertimbangkan kesejahteran lainnya, seperti tenaga harian lepas.

Kemudian alokasi belanja yang menyentuh dan dioeruntukkan bagi masyarakat. mulai dari belanja modal untuk infrastruktur, perbaikan jalan rusak dan program penanggulangan banjir. 

“Jangan sampai tidak terserap dengan nominal yang cukup tinggi. Harus lebih bijak menggunakan anggaran,” tandasnya. (Royen/Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular