Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaPolitikKPU Bontang; Pileg 2024 Diikuti 17 Partai, PBB Abstain

KPU Bontang; Pileg 2024 Diikuti 17 Partai, PBB Abstain

Deretan bendera partai yang dinyatakan lolos verifikasi KPU untuk Pemilu 2024. (Doc. Iwan-populism.id)

Populism.id, BONTANG – Perebutan kursi legislatif 2024 Kota Bontang bakal berlangsung ketat. Dari 18 partai yang lolos verifikasi, 17 diantaranya sudah mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU. Hanya Partai Bulan Bintang (PBB) yang absen.

Komisioner KPU Kota Bontang, Divisi Teknis Penyelenggara Musdalifah menjelaskan, penyerahan berkas peserta Pileg sudah ditutup pada pukul 23.59 WITA malam tadi.

16 partai dinyatakan lolos berkas dengan penilaian dari bukti dokumen fisik yang disetorkan, dicocokan dengan data di Sistem Informasi Pencalonan (Silon). 

Partai tersebut diantaranya PKS, PDIP, PPP, PKB, Golkar, Nasdem, Demokrat, Gerindra, PAN, Ummat, PSI, Gelora, Buruh, Perindo, Garuda, PKP, Hanura dan PKN. Sementara Gelora berkas pendaftarannya diterima dengan catatan melengkasi dokumen yang masih kurang.

“Kalau PBB menyatakan tidak mendaftar setelah kami konfirmasi,” ungkap Musdalifah kepada awak media, Minggu malam, 14 Mei 2023.

Lebih lanjut, Musdalifah mengatakan Partai Gelora diberikan waktu selama 3 hari kedepan untuk mencocokan berkas fisik dengan data yang mereka upload ke Silon.

“Pengurus Partai Gelora diberikan waktu sampai (17/5/2023)  mendatang untuk melengkapi data,” bebernya.

Sementara partai-partai yang dinyatakan lolos berkas akan masuk ke tahap selanjutnya yaitu pemeriksaan berkas secara menyeluruh yang berlangsung hingga (23/7/2023) mendatang. 

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular