Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialBalmon Gandeng KPID Kaltim Tertibkan Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio

Balmon Gandeng KPID Kaltim Tertibkan Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio

Wakil Ketua KPID Kaltim Ali Yamin Ishak didampingi dua komisioner lainnya, menerima kunjungan Kepala Balmon Samarinda Warko beserta jajaran, di Ruang Tenguyun Kantor Gubernur Kaltim,Rabu (17/5/2023). (Doc. Ist)

Populism.id, SAMARINDA – Komisioner KPID Kaltim menerima kunjungan rombongan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Samarinda, di Ruang Tenguyun Kantor Gubernur Kaltim,Rabu (17/5/2023).

Pertemuan ini dalam rangka koordinasi kolaborasi penertiban penggunaan spektrum frekuensi radio, khususnya siaran radio FM.

“Koordinasi antarlembaga perlu terus dibangun, untuk itu kami sekaligus silaturahmi dengan KPID Kaltim. Selain itu, Balmon akan melaksanakan kegiatan operasi penertiban frekuensi radio khususnya broadcast lembaga penyiaran radio,” ujar Kepala Balmon Kelas I Samarinda Warko.

Untuk itu, Balmon Kelas I Samarinda menggandeng KPID pada agenda tersebut lantaran adanya tupoksi yang saling berkaitan.

“Kami melibatkan KPID karena ada keterkaitan mengenai konten. Barangkali nanti di lapangan ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti. Apalagi ini menjelang tahun politik, pelibatan KPID dapat  mengantisipasi isu-isu penyebaran informasi negatif dan provokatif,” tambah Warko.

Ia pun menambahkan, bahwa agenda kolaborasi yang akan dilaksanakan di Balikpapan ini merupakan agenda nasional.

“Ini merupakan agenda nasional, yang akan dilaksanakan secara serempak. Untuk itu, target tahap pertama ini radio siaran di wilayah Balikpapan pada 22-26 Mei mendatang,” tambahnya.

Rencana ini disambut baik oleh Wakil Ketua KPID Kaltim Ali Yamin Ishak. Ia mengatakan pihaknya terbuka untuk berkerja sama.

“Nanti dapat saling bekerja sama. Balmon lebih pada teknisnya, KPID fokus pada kontennya. Tidak bisa kita pungkiri, saat monev kami pun menerima beberapa pertanyaan terkait sertifikasi alat, sinyal, juga siaran digital. Sehingga dengan kolaborasi ini, kami juga bisa lebih memahami dan  nantinya dapat membantu meneruskan informasi tersebut ke masyarakat,” ujar Ali.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular