Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialSekwan Bontang Resmi Dilantik, Andi Faiz: Semoga Dapat Ciptakan Sinergitas Bersama

Sekwan Bontang Resmi Dilantik, Andi Faiz: Semoga Dapat Ciptakan Sinergitas Bersama

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. (Doc. Royen-populism.id)

Populism.id Bontang – Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam berharap Sekretaris Dewan yang baru, dapat membawa pengaruh positif untuk sinergitas antara lembaga eksekutif dan legislatif.

Seperti diketahui, Wali Kota Basri Rase secara resmi telah melantik Yessy Waspo Prasetyo sebagai Sekwan yang baru menggantikan Lukman, pada Rabu (24/5/2023).

Menurut Andi Faiz, -sapaan akrab ketua DPRD-, Yessy terpilih sebagai Sekwan setelah melalui proses yang panjang, dan disetujui oleh semua fraksi di parlemen.

Maka, dia yakin dengen pengalamannya sebagai Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) mampu menghadirkan sinergitas antara lembaga, eksekutif dan legislatif.

“Pak Yessy dilantik berdasarkan persetujuan seluruh anggota dewan. Mereka menyetujui pelantikan Sekwan yang baru,” kata Andi Faiz saat dikonfirmasi, Rabu (24/5/2023).

Selain itu ia berpesan agar Sekwan yang baru juga mampu menjalankan amanah sesuai fungsi kelembagaan.

“Kami berharap koordinasi fungsi-fungsi kerja kedewanan itu semakin baik, yang utama ada sinergitas bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, Sekwan yang baru dilantik dapat menjalankan program pemerintah. Dan tak terlibat politik praktis.

“Dalam tahun politik ini harus menempatkan keprofesionalan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN),” katanya. (Royen/Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular