Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialAH Sambut Baik Wacana Pembangunan Gudang Pangan di Bontang Lestari

AH Sambut Baik Wacana Pembangunan Gudang Pangan di Bontang Lestari

Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris. (Doc. Royen/Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris mendukung wacana pembangunan gudang pangan di Bontang lestari. Rencananya, pelaksanaan pembangunan diproyeksikan dalam APBD 2024 mendatang.

Namun, sebelumnya Pemkot Bontang bakal menganggarkan perencanaan pembangunan gudang pangan dalam APBD-P 2023.

Belakangan diketahui, pemerintah pusat melalui Kementerian Perindustrian telah mewajibkan setiap daerah memiliki gudang pangan.

Ia mengatakan, dukungan itu didasari dengan kondisi Bontang yang memang belum memiliki gudang pangan. Sehingga kebutuhan gudang tersebut dapat menjadi solusi untuk menjamin ketersediaan pangan.

Terutama kebutuhan pangan di rumah tangga. Semisal, beras.

“Saya dukung sepenuhnya rencana pembangunan gudang pangan di Bontang,” kata AH sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Jumat (5/5/2023).

Bahkan, ia mengatakan, keberadaan gudang ini dapat mengatasi kelangkaan bahan pokok yang kerap terjadi jelang hari-hari besar. Dan, peran pemerintah juga sangat dibutuhkan dalam menjaga stok pangan bagi masyarakat.

Tak hanya itu, pembangunan gudang ini juga berdampak pada stabilitas harga pangan dipasaran. “Jadi tidak ada lagi oknum yang memainkan stok dan harga jelang hari raya,” tandasnya. (Adv/DPRD)

[Royen/populismmedia]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular