Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialAmir Tosina Minta PUPRK Bontang Perbaiki Tiga Turap Roboh

Amir Tosina Minta PUPRK Bontang Perbaiki Tiga Turap Roboh

Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina. (Doc. Ist)

Populism.id, BONTANG – Anggota DPRD Bontang Fraksi Gerindra Amir Tosina meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang menindaklanjuti kerusakan turap di tiga wilayah berbeda.

Ia menjelaskan, ketiga turap yang menyita perhatian tersebut berada di tiga wilayah berbeda, yakni turap di RT 12 Kelurahan Gunung Elai, turap di Jalan Damai Kelurahan Kanaan. Terakhir, turap longsor di Sungai Betlehem.

Menurutnya, pengerjaan turap itu belum sempurna. Melihat itu, seharusnya Dinas PUPRK Bontang segera menindaklanjuti bangunan tersebut.

Kemudian, lakukan penanganan terhadap turap yang menjadi perhatian.

“Percuma kita rapat terus kalau tidak segera ditindaklanjuti. Saya mohon ini Dinas PUPRK segera bertindak. Ini harus dievaluasi,” kata Amir Tosina saat dikonfirmasi, Minggu (6/8/2023).

Bahkan, dirinya khawatir, apabila aduan dari masyarakat ini tak ditindaklanjuti dapat menimbulkan kerugian materil dari bangunan yang berdiri dan korban jiwa.

“Sudah banyak aduan dari masyarakat tentang kondisi turap yang membahayakan. Ini tanggung jawab kita bersama untuk lakukan penanganan,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Sanitasi, Air Minum dan Sumber Daya Air Dinas PUPRK Bontang Edy Suprapto mengatakan, perbaikan turap telah ditetapkan menjadi skala prioritas, yakni

perbaikan turap di RT 12 Gunung Elai, turap dan turap sungai di Jalan Tampubolon. Kedua titik perbaikan ini berada, di Kelurahan Satimpo.

Proyek pengerjaan akan dilakukan di APBD Perubahan.

“Sistem pengerjaannya mau swakelola atau seperti apa akan kami bicarakan bersama di eksekutif, dan untuk penanganan sementara turap Kanaan sudah kami lakukan sambil menunggu perbaikan di anggaran perubahan nanti,” tuturnya.

Ia berharap agar pengerjaan turap tersebut nantinya berjalan dengan baik, dan tidak ada lagi turap-turap di Bontang yang bermasalah. 

“Ya harapannya semoga di APBD Perubahan ini turap-turap yang sudah kami petakan menjadi skala prioritas bisa berjalan lancar pengerjaannya lebih baik lagi dari sebelumnya,” tandasnya. (Adv/DPRD).

[Royen/populismedia]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular