Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangTatap PON XXI Aceh-Sumut 2024, KONI Bontang Gelar Raker Tahun Ini

Tatap PON XXI Aceh-Sumut 2024, KONI Bontang Gelar Raker Tahun Ini

Sesi foto bersama para peserta Raker Koni Bontang, di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Bontang Utara, Sabtu (23/9). (Doc. Ist)

Populism.id, BONTANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bontang menggelar rapat kerja (Raker), di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Sabtu (23/9/2023).

Adapun, salah satu pembahasan dalam agenda Raker tentang pemberdayaan atlet lokal berprestasi dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 mendatang.

“Agenda terbesar kami menatap PON 2024, agar KONI Bontang bisa mendampingi atlet yang bertanding nantinya,” kata Ketua KONI Bontang Jamaluddin saat dikonfirmasi, Sabtu (23/9).

Sementara itu, Kepala Bidang Organisasi KONI Kaltim Pahri menjelaskan, saat ini posisi Provinsi Kalimantan Timur berada diperingkat keempat dalam pra PON 2024.

Raihan medali yang berhasil diperoleh saat ini berjumlah 49 medali emas, 41 medali perak dan 44 medali perunggu.

Menurutnya, raihan medali ini tak terlepas dari kontribusi para atlet dari Bontang. “Sebanyak 32 atlet Bontang berhasil meloloskan cabornya. Semoga ini menjadi penyemangat bagi KONI Bontang,” terangnya.


Wakil Wali Kota Bontang Najirah menuturkan, Raker ini bisa dijadikan kerangka acuan selama kepengurusan KONI masa bakti 2023-2027.

Setiap atlet wajib diberikan pembinaan serta perhatian. Baik dari segi latihan hingga kepastian prestasi yang akan diraih.

Sejatinya, Pemkot Bontang selalu mendukung para atlet bisa membawa nama baik Bontang pada event-event nasional. Bahkan internasional.

“Ini tanggung jawab KONI yang memastikan para atlet semua diakomodir. Pemkot Bontang juga akan selalu memberikan perhatian kepada atlet,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular