Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialPAD Naik 6,78 Persen, Fraksi AKB Apresiasi Kinerja Pemkab Kutim

PAD Naik 6,78 Persen, Fraksi AKB Apresiasi Kinerja Pemkab Kutim

Ketua Fraksi Amanat Keadilan Berkarya (AKB) DPRD Kutim, Jimmi. (Doc. Populism.id)

Populism.id, KUTIM – DPRD Kutai Timur mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten yang berhasil menggerek pertumbuhan positif Pendapatan Asli Daerah (PAD), terutama dari sektor bagi hasil sawit.

Hal tersebut menjadi salah satu poin yang disampaikan Jimmi, mewakili fraksi Amanat Keadilan Berkarya (AKB) dalam agenda rapat pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kutim, di kator dewan Bukit Pelangi Kamis (09/11/2023).

Jimmi menyampaikan penambahan PAD tahun 2024 meningkat menjadi 6,86 persen. Menurutnya prestasi ini membuktikan pemkab berhasil menggali sumber-sumber yang selama ini, belum tersentuh dengan maksimal.

“Ini adalah hal positif yang mesti diapresiasi,” ungkap Jimmi.

Terutama penambahan pendapatan yang bersumber dari dana bagi hasil sawit yang merupakan potensi baru bagi Pemkab Kutim.

“Kami memandang pendapatan yang bersumber dari dana bagi hasil sawit ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya mengingat kabupaten kutim merupakan penghasil sawit dengan luas kurang lebih 800 ribu hektar di provinsi kaltim” tegas Jimmi.

Ia juga mendorong kepada pemerintah Kabupaten Kutim agar terus memaksimalkan potensi sumber-sumber pendapatan asli daerah.

“Agar kabupaten kutim menjadi daerah otonom yang dapat melakukan pembiayaan pembangunan, kami meminta pemkab untuk terus menggali sumber-sumber PAD secara maksimal sehingga memacu pertumbuhan Domestik Regional Bruto” pungkasnya. (Adv)

(Royen-Populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular