Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialAbdul Haris Minta Pemerintah dan BPJS Kesehatan Sosialisasi Pemanfaatan Mobile JKN

Abdul Haris Minta Pemerintah dan BPJS Kesehatan Sosialisasi Pemanfaatan Mobile JKN

Anggota Komisi I DPRD Bontang Abdul Haris. (Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Manfaat mobile jaminan kesehatan nasional (JKN) dirasa belum banyak diketahui masyarakat Kota Bontang. DPRD mendorong pemerintah berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan untuk gencar melakukan sosialisasi.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Bontang Abdul Haris dalam RDP, dengan perwakilan Dinas Kesehatan, BPJS, dan pihak rumah sakit Amalia, LNG Badak dan PKT, Senin (4/12/2023).

Pasalnya ia menilai banyak masyarakat belum mengetahui manfaat aplikasi tersebut, dalam menjangkau pelayanan di fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS.

“Perlu dilakukan sosialisasi secara masif. Agar masyarakat mendapat informasi yang utuh, terkait manfaat dari mobile JKN. Saya sejauh ini tidak melihat upaya itu,” kata Abdul Haris.

Permintaan politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, merujuk pada munculnya keluhan masyarakat yang menganggap  pelayanan kesehatan di Bontang, sarat masalah.

Padahal, kondisinya masyarakat yang sebenarnya kurang melek dengan perkembangan teknologi yang dimudahkan dengan sistem online.

“Misalnya soal mengambil nomor antren. Dari aplikasi itu bisa diakses. Tidak perlu lagi datang ke faskes karena sudah semua dimudahkan lewat online,” bebernya.

Menanggapi itu, Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinkes Bontang Akhmad Hamid mengatakan setuju dengan usulan tersebut.  Ia menjelaskan akan berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan soal teknis di lapangan.

“Ini adalah masukan yang baik tentu akan ditindaklanjuti,” ungkapnya. (Adv)

(Royen-Populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular