Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialKetua DPRD Bontang Bilang Mau Tangkal  Hoaks Caranya Dimulai Dari Pendidikan Politik

Ketua DPRD Bontang Bilang Mau Tangkal  Hoaks Caranya Dimulai Dari Pendidikan Politik

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengungkapkan pentingnya pendidikan politik untuk masyarakat. (Doc. Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Pendidikan politik ke masyarakat dan filterasi informasi menjadi cara terbaik menangkal berita bohong atau hoaks.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam menanggapi maraknya hoaks, menjelang Pemilu. Februari mendatang.

Menurutnya dengan internet, informasi apa pun bisa dengan mudah diakses masyarakat melalui gawai miliknya.

Masalahnya, di momen politik seperti saat ini sering kali dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab untuk menyebarkan informasi yang tidak benar, dengan tujuan memprovokasi.

“Banyak (hoaks), apa lagi di tahun politik,” kata dia saat dihubungi awak media, Kamis (7/12/2023).

Dalam hal ini, pemerintah dan penyelenggara pemilu diharapkan untuk berperan aktif mengedukasi masyarakat pendidikan politik, agar masyarakat mengetahui perbedaan antara berita hoaks atau bukan.

Andi Faiz -sapaan karib- bilang hal itu perlu diwanti-wanti pasalnya pemilihan mendatang dilaksanakan bersamaan, Pilpres dan Pileg. Untuk itu, ia meminta masyarakat cerdas memilah informasi.

“Berita hoaks itu cenderung memprovokasi masyarakat. Sehingga, menyebabkan saling fitnah dan sebagainya. Padahal perbedaan pandanhan politik itu hal biasa.Maka dari itu perlu adanya penggerak untuk memberikan arahan ke masyarakat,” pungkasnya. (Adv)

(Royen-Populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular