Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialDukung Pelestarian Budaya Nusantara, Wawali Bontang Najirah Buka Kegiatan Budaya Bebalai

Dukung Pelestarian Budaya Nusantara, Wawali Bontang Najirah Buka Kegiatan Budaya Bebalai

Wakil Wali Kota Bontang Najirah dalam kegiatan budaya bebalai, di Kampung Nyerakat, Kelurahan Bontang Lestari, Senin, (20/11). (Doc. Ist)

Populism.id, Bontang – Wakil Wali Kota Bontang Najirah mendukung pelestarian budaya nusantara. Hal itu diwujudkan saat membuka secara resmi kegiatan budaya bebalai, di Kampung Nyerakat, Kelurahan Bontang Lestari, selama 3 hari, mulai Senin-Rabu (20-23/11/2023).

Ia mengatakan, budaya bebalai ialah bagian dari identitas sebagai masyarakat nelayan yang bersyukur atas hasil laut yang melimpah.

Menurutnya, acara ini bukan sekadar acara tahunan, tetapi juga manifestasi dari kearifan lokal untuk generasi mendatang.

“Pemkot Bontang akan mendukung sepenuhnya kegiatan adat budaya bebalai,” kata Najirah dalam sambutannya, Senin (20/11/2023).

Najirah pun mengapresiasi dedikasi para panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara tersebut. Dengan berkembangnya potensi budaya bisa menambah daftar wisata di Kota Bontang.

Untuk menciptakan itu semua tentunya perlu gotong royong antar masyarakat. Apalagi soal kegiatan budaya sangat perlu dukungan semua pihak. Termasuk Pemkot Bontang.

“Saya sangat mengapresiasi ini. Tanpa kerja keras dan semangat gotong royong, kita tidak akan dapat merayakan kekayaan budaya ini dengan begitu meriah. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah aktif terlibat dalam persiapan acara ini,” ujarnya. (Adv/kominfo)

[Royen-Populism.id]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular