Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialAnggota DPRD Kutim Fitriyani Dukung UMKM: Fokus pada Legalitas dan Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Kutim Fitriyani Dukung UMKM: Fokus pada Legalitas dan Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Fitriyani

Populism.id, KUTIM – Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Fitriyani, tengah aktif menjaring aspirasi konstituennya dalam kegiatan reses. Salah satu harapan yang secara konsisten disuarakan oleh masyarakat adalah dukungan untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Fitriyani menegaskan bahwa dirinya telah menerima berbagai aspirasi dan harapan dari masyarakat setempat terkait dukungan dan perhatian terhadap pembinaan serta pengembangan usaha kecil dan menengah.

Sejak awal, Fitriyani telah berkomitmen dan fokus untuk memperjuangkan serta mendukung pembinaan dan pengembangan UMKM masyarakat di daerah pemilihan (dapil) II Kutim.

“Saya rasa memahami kebutuhan warga secara langsung akan mendorong pertumbuhan pembangunan yang berkelanjutan di Kutim,” ucap Fitriyani saat ditemui awak media di Kantor DPRD Kutim pada Selasa (07/11/2023).

Fitriyani mengungkapkan bahwa saat turun mendengar aspirasi masyarakat di wilayahnya, terutama di dapil II, masih banyak yang berkaitan dengan pengembangan Usaha Kecil.

“Kami menerima banyak usulan aspirasi, termasuk di antaranya adalah pengembangan UMKM. Sebagai contoh, ibu-ibu di sana menginginkan adanya mesin jahit dan berbagai fasilitas lainnya,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Fitriyani menyadari bahwa masih ada tantangan besar dalam mengembangkan UMKM dan menyalurkan bantuan melalui program pemerintah di wilayah dapilnya. Salah satu tantangan tersebut adalah kurangnya pemahaman masyarakat terkait legalitas kelompok.

“Kadang-kadang legalitasnya itu tidak ada, kami ingin membantu, tapi tidak ada legalitas. Tanpa adanya legalitas yang kuat, kami tidak akan bisa memberikan aspirasi,” jelasnya.

Fitriyani menambahkan bahwa pembentukan koperasi atau kelompok usaha Bersama (KUB) harus memiliki legalitas yang sah. (Adv)

(Royen-Populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular