Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialNovel Tyty Paembonan DPRD Kutai Timur Soroti Kemacetan di Persimpangan Perumahan KPC

Novel Tyty Paembonan DPRD Kutai Timur Soroti Kemacetan di Persimpangan Perumahan KPC

Novel Tyty Paembonan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur. (Doc. Populism.id)

Populism.id, KUTIM – Novel Tyty Paembonan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, memberikan tanggapan terhadap masalah kemacetan yang sering terjadi di persimpangan perumahan KPC. Ia menyoroti masalah ini terkait banyaknya pedagang yang beraktivitas di sekitar area tersebut.

Dalam pertemuan dengan media di DPRD Kutai Timur pada Senin (27/11/2023), Novel menyampaikan kritiknya terhadap kinerja pemerintah setempat terkait penertiban di Kota Sangatta. Ia menyebutkan bahwa keberadaan pedagang di sekitar persimpangan perumahan KPC telah menyebabkan kemacetan, terutama saat lampu merah menyala.

“Yang di lampu merah sebelah kiri boleh langsung, yang sampingnya dihentikan, akhirnya yang mau ke kiri kena macet karena orang parkir belanja,” ungkapnya.

Novel menambahkan bahwa perbaikan di persimpangan tersebut harus dilakukan sebelum masyarakat di sekitar perumahan menyuarakan protes.

“Jangan sampai ada unjuk rasa dari masyarakat baru pemerintah bergerak. Harusnya pemerintah konsisten, termasuk di persimpangan lampu merah,” tambahnya.

Selain itu, Novel mengimbau Dinas Sosial untuk mengalokasikan anggaran guna perbaikan jalan. Menurutnya, pengelolaan anggaran tersebut dapat menjadi peluang pertumbuhan sektor pertukangan dan menekankan bahwa pemerintah harus memiliki tanggung jawab terhadap kesejahteraan warga. (adv)

(Royen-Populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular