Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialArdiansyah Resmi Buka Badminton Open Turnamen Bupati Cup 2023, Berhadiah Jutaan Rupiah

Ardiansyah Resmi Buka Badminton Open Turnamen Bupati Cup 2023, Berhadiah Jutaan Rupiah

Bupati KUTIM Ardiansyah membuka Badminton Open Turnamen yang diberi nama Bupati Cup 2023. Pada Selasa (28/11/2023) sore. (Doc. Populism.id)

Populism.id, KUTIM – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman secara resmi membuka pelaksanaan Badminton Open Turnamen yang diberi nama Bupati Cup 2023. beberapa waktu lalu.

Sebanyak 123 pasangan tim dari berbagai klub di Kalimantan Timur, termasuk Samarinda, Paser, Balikpapan, Bontang, dan tuan rumah Kutim, turut berpartisipasi dalam turnamen yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (Gor) Kudungga, dengan total hadiah mencapai Rp 323 juta.

Dalam sambutannya, Ardiansyah Sulaiman berharap bahwa turnamen badminton ini dapat melahirkan atlet potensial yang membanggakan daerah. Ia menyambut seluruh peserta dan berharap mereka dapat menunjukkan permainan yang bagus, sehingga prestasi dapat dicapai. Bupati juga menekankan pentingnya sportivitas dalam permainan.

“Selamat datang dan selamat bertanding. Bisa menunjukkan permainan yang bagus, agar prestasi bisa didapat. Junjung tinggi sportivitas dalam permainan, vini vidi vici aku datang aq bertanding aq menang,” ujar Ardiansyah Sulaiman.

Bupati melihat turnamen ini sebagai awal dari pengembangan atlet bulu tangkis di Kalimantan Timur, dengan harapan bahwa dalam 5-10 tahun mendatang, Kutai Timur dapat menjadi sentra atau gudang olahraga di Kaltim.

Ketua PBSI Kaltim, Mudiyat, yang turut hadir dalam pembukaan Badminton Open Turnamen, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas keterlibatan aktif Kutai Timur dalam pengembangan atlet bulu tangkis di wilayah tersebut. Ia berharap bahwa melalui event ini, akan muncul bibit-bibit muda yang dapat bersaing di tingkat nasional.

“Kita akui posisi Kutim bahkan Kaltim untuk Bulutangkis itu di tengah-tengah. Jadi dengan agenda yang rutin ini, semoga dapat menjadi batu loncatan atlit bulutangkis untuk dapat berprestasi yang lebih baik,” tambahnya. (adv)

(Royen-Populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular