Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialSukses Besar, NSCC Bupati Cup III Kutai Timur Memukau dengan Peserta dari...

Sukses Besar, NSCC Bupati Cup III Kutai Timur Memukau dengan Peserta dari 14 Provinsi Se-Indonesia

Populism.id, KUTIM – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur baru-baru ini menyelenggarakan National Sport Climbing Competition (NSCC) Bupati Cup III di Bukit Pelangi, Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Kegiatan ini dikerjasamakan dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kutim dan berhasil menarik perhatian atlet dari 14 provinsi di seluruh Indonesia.

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, menyatakan kebanggaannya atas kegiatan nasional ini. FPTI Kutim juga telah meminta izin kepada Pemkab untuk menggunakan arena panjat tebing sebagai tempat pelaksanaan kegiatan nasional.

“Pemerintah harus mengapresiasi kegiatan nasional ini, dan Pemerintah Kutim insyaallah siap,” ungkap Bupati Ardiansyah Sulaiman pada pekan lalu.

Bupati berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi seluruh atlet di semua usia melalui coaching clinic gratis. Hal ini dapat dicapai dengan melibatkan atlet dari luar Kutai Timur dalam kegiatan ini.

Ketua Panitia NSCC Bupati Cup III, Fahrisal Hakim, sebelumnya menyampaikan bahwa sebanyak 171 peserta dari 14 provinsi akan berpartisipasi dalam ajang nasional ini.

Peserta akan bersaing dalam tiga nomor lomba, yaitu satu untuk Kutai Timur non juara tingkat SD dan SMP putra dan putri, satu untuk Kalimantan youth C dan D, dan satu lagi untuk seluruh Indonesia.

Adapun peserta berasal dari 14 provinsi, antara lain:

1. Kalimantan Timur

2. Kalimantan Utara

3. Kalimantan Barat

4. Kalimantan Selatan

5. Sulawesi Tengah

6. Sulawesi Selatan

7. Bali

8. Jawa Tengah

9. Jawa Timur

10. DKI Jakarta

11. Banten

12. Daerah Istimewa Yogyakarta

13. Jawa Barat

14. Papua. (adv)

(Royen-Populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular