Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorial111 ASN Kutai Timur Akan Purnatugas di 2023, Pemkab Beri Pembekalan Cara...

111 ASN Kutai Timur Akan Purnatugas di 2023, Pemkab Beri Pembekalan Cara Berbisnis

Populism.id, KUTIM – Sebanyak 111 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bersiap untuk memasuki masa purnatugas atau pensiun pada tahun 2023. Acara pembekalan tahap II bagi sebagian ASN diadakan di Lantai 8 Ballroom Hotel Aston Tropicana Cihampelas, Bandung, pekan lalu.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kutim menjadi penyelenggara kegiatan pembekalan ini, yang dihadiri oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Kepala BKPSDM Kutim, Misliansyah.

Misliansyah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program bimbingan teknis (bimtek) Persiapan Purna Tugas (Pensiun) Pejabat ASN di Lingkungan Pemkab Kutim untuk Tahap II Tahun 2023.

“Pada tahun 2023, sejumlah 111 ASN akan memasuki purnatugas, termasuk 3 orang dengan jabatan terakhir sebagai pejabat tinggi pratama, 8 orang administrasi, 10 orang pengawas, 66 orang fungsional, dan 24 orang pelaksana,” ujarnya.

Bimtek Tahap II ini diikuti oleh 60 ASN pra purnatugas. Sebelumnya, Bimtek Tahap I telah diselenggarakan di Kota Gudeg Jogja pada 29 Mei 2023. Misliansyah menegaskan bahwa acara bimtek ini diselenggarakan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 15 dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 tentang ASN.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan peserta pada jenis-jenis usaha dan sekaligus memotivasi mereka terhadap dunia usaha sebagai bagian dari pembekalan purnatugas.

“Golnya adalah untuk meningkatkan kapasitas berorientasi dalam melihat kondisi saat ini,” tambahnya.

Misliansyah juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diaktifkan kembali setelah vakum selama 10 tahun, sejalan dengan arahan Bupati Kutim. Sebelumnya dikenal sebagai kegiatan “tali asih”, namun diubah menjadi Bimtek Purna Tugas sesuai dengan aturan baru dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Pemerintah Provinsi. (Adv).

(Royen-Populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular