Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialPenganugrahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya bagi 563 Tenaga Pendidik di...

Penganugrahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya bagi 563 Tenaga Pendidik di Kutim

Populism.id, KUTIM – 563 tenaga pendidik di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menerima Penganugrahan Tanda Kehormatan Presiden Republik Indonesia, Satya Lencana Karya Satya 10, 20, dan 30 Tahun. Acara berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sangatta. Akhir pekan kemarin.

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, secara simbolis memberikan penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Guru yang telah memberikan pengabdian selama 10, 20, dan 30 tahun. Penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 November 2023 lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan pentingnya peran guru dalam menyebarkan ilmu pengetahuan.

“Sampai kapanpun ilmu yang diberikan itu terus mengalir. Tidak ada yang namanya mantan guru, dan tidak ada yang namanya mantan murid,” ucapnya, menekankan arti mendalam dari profesi guru.

Penganugrahan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 115/TK/Tahun 2022, tentang Penganugrahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya, yang ditetapkan pada tanggal 15 Desember 2022, dengan tandatangani Joko Widodo.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Kutim, Misliansyah, hadir dalam acara tersebut dan membacakan laporan terkait petikan putusan penganugerahan ini. Acara tersebut menjadi momentum untuk mengapresiasi dedikasi dan kontribusi para tenaga pendidik yang telah memberikan pengabdiannya dalam dunia pendidikan. (adv)

(Royen-Populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular