Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialDiskop UMKM Kutim Sosialisasikan Pelatihan Pengolahan Makanan untuk Pelaku UMKM Pemula

Diskop UMKM Kutim Sosialisasikan Pelatihan Pengolahan Makanan untuk Pelaku UMKM Pemula

Populism.id, KUTIM – Kepala Dinas Koperasi (Diskop) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kutai Timur (Kutim), Darsafani, memaparkan inisiatif terbaru terkait pelatihan bagi pelaku UMKM pemula.

Dalam keterangannya, Darsafani menyoroti pelatihan yang tengah diselenggarakan dan memberikan detail terkait fokus dan peserta yang terlibat.

Menurut Darsafani, pelatihan kali ini difokuskan pada pengolahan buah serta makanan dari daging dan ikan, dengan durasi tiga hari.

“Terdiri dari dua fokus, yaitu pengolahan buah untuk 30 orang peserta dan pengolahan ikan serta daging untuk 30 orang peserta lainnya,” ungkapnya saat ditemui di kantornya, Senin lalu.

Lebih lanjut, Darsafani menjelaskan bahwa peserta pelatihan berasal dari beberapa kecamatan di Kutai Timur, seperti Busang, Muara Calong, Muara Bengkal, Batu Ampar, dan beberapa kecamatan lainnya.

Dalam konteks tujuan pelatihan, Darsafani menekankan aspek pemberdayaan dan penggalian potensi dari pelaku UMKM pemula.

“Tujuan kami adalah untuk menggali potensi dari pelaku UMKM pemula. Kami ingin memberdayakan masyarakat rumah tangga yang memiliki potensi dalam bidang pengolahan makanan, namun belum mendapatkan pelatihan yang memadai,” tutupnya. (Adv)

(Royen-Populismedia)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular