Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialPara Atlet Kutim Torehkan Prestasi dalam 2 Tahun Terakhir, Kadispora Basrie Sebut...

Para Atlet Kutim Torehkan Prestasi dalam 2 Tahun Terakhir, Kadispora Basrie Sebut Sektor Olahraga Alami Kemajuan

Kadispora Kutim Basrie. (Doc. Ist)

Populism.id, KUTIM – Dalam upaya memajukan sektor olahraga, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah menunjukkan komitmen yang tinggi selama dua tahun terakhir.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim Basrie saat dikonfirmasi, Senin (18/12/2023).

Ia menyatakan bahwa baik dari segi finansial maupun pembinaan, Kutim telah berkontribusi maksimal untuk mendukung prestasi atlet-atletnya.

Aspirasi dari Wakil Bupati yang diteruskan melalui Dispora Kutim berhasil memberikan dampak positif pada pengembangan atlet di daerah tersebut.

“Alhamdulillah lewat aspirasi bapak wakil bupati yang dititipkan ke Dispora Kutim bisa diteruskan kepada atlet-atlet yang ada di Kutim,” ungkap Basrie.

Lebih jauh dirinya menuturkan bahwa salah satu cabang olahraga (cabor) yang mengalami perkembangan signifikan adalah tarung derajat.

Basrie menjelaskan bahwa prestasi tarung derajat di Kutim sangat pesat, terbukti dengan perolehan 8 medali emas dalam event Porprov di Berau tahun lalu. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata upaya pembinaan yang intensif dan konsisten.

“KONI juga sangat mendukung kegiatan-kegiatan olahraga di Kutim sehingga bisa bangkit keolahragaan di Kutim ini. Terakhir, saya ucapkan selamat bertanding dan junjung sportivitas, karena kalau kita tidak optimis bisa jadi nanti belum bertanding tapi sudah kalah deluan (secara mental),” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim, Rudi Hartono, mengapresiasi antusiasme Pemerintah Kutim dalam mendukung kemajuan olahraga di daerah tersebut.

Baik secara sarana dan prasarana (sarpras) yang disediakan, termasuk kegiatan coaching clinic, menjadi wujud dari komitmen Pemkab Kutim untuk meningkatkan prestasi olahraga.

Senada, Rudi juga menyoroti prestasi luar biasa dari cabang olahraga tarung derajat di Kutim. Selain menjadi penyumbang emas terbanyak dalam Porprov 2022 di Berau, tarung derajat juga meraih prestasi gemilang di PON Papua 2021.

“Kami dari KONI Kutim juga berterima kasih kepada cabor tarung derajat atas torehan prestasi yang sejauh ini sangat luar biasa,” ucapnya.

Sambil memotivasi atlet-atlet yang berpartisiapasi dalam coaching clinic ini, ia berharap, para peserta ini dapat menyerap ilmu yang diberikan dengan maksimal. Karena lewat materi yang dipaparkan dalam kegiatan ini diharap dapat diturunkan kepada generasi penerus sehingga cabor ini bisa terus beregenerasi di kemudian hari.

“Terakhir, saya harap Kutim ini bisa menjadi lumbungnya tarung derajat di Kalimantan Timur,” harapnya.

Semangat dan komitmen yang ditunjukkan oleh Pemkab Kutim, KONI Kutim, dan para atletnya menjadi tonggak penting dalam mengangkat prestasi olahraga daerah tersebut ke tingkat yang lebih tinggi.

Dengan upaya bersama ini, diharapkan olahraga di Kutai Timur akan terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi daerah dan Indonesia secara keseluruhan. (Adv)

[Royen-Populismedia]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular