Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangKarpet Merah Pembangunan Gudang Bulog di Bontang

Karpet Merah Pembangunan Gudang Bulog di Bontang

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bontang Ahmad Aznem, menyakini rencana pembangunan gudang Bulog, di Bontang dapat direalisasikan segera. (Doc. Ist)

Populism.id, BONTANG – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bontang Ahmad Aznem yakin, rencana pembangunan gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Bontang dapat terealiasi segera.

Ahmad Aznem yang ditemui Tribunkaltim.co disela kegiatan Musrembang RPJPD Kota Bontang 2025-2045, di Pendopo Wali Kota, Selasa (2/4/2024) mengungkapkan, pemerintah menyiapkan lahan seluas 3 hekter di wilayah Kelurahan Bontang Lestari sebagai bentuk keseriusan daerah, menyambut rencana pembangunan gedung Bulog.

Gayung bersambut, tim asesmen dari Bulog, kata Aznem sudah meninjau lokasi tersebut. Secara teknis untuk penempatan gudang disana sudah disetujui.

“Kemarin kami koordinasi dengan Bulog, sudah 80 persen untuk pembangunan gudang Bulog di Bontang,” katanya.

Keberadaan gudang Bulog di Bontang nantinya diperuntukan untuk mengakomodir 4 wilayah, diantaranya Kota Bontang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutim dan Berau.

Mesti demikian, pemerintah masih memiliki pekerjaan rumah yang mesti penuhi sebagai syarat persetujuan pembangunan gudang ini.

Misalnya infrastruktur jalan mesti memadai dengan panjang 800 meter, lebar 10 meter. Kemudian menyiapkan pelabuhan logistik yang jaraknya maksimal 10 kilometer dari gudang.

Aznem mengaku, dua syarat tersebut saat ini tengah fokus dibahas, namun ia yakin hal tersebut bisa dipenuhi lantaran Wali Kota Bontang Basri Rase, menjadikan proyek Gudang Bulog ini sebagai prioritas.

“Untuk pelabuhan, pemerintah memungkinkan untuk bekerjasama dengan PT Energi Unggul Persada, yang memeliki pelabuhan yang ideal dengan syarat yang diminta Bulog,” pungkasnya. (Ryn/Populismedia).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular