Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialSat Intelkam Polres Bontang Kawal Proses Tahapan Pilkada 2024

Sat Intelkam Polres Bontang Kawal Proses Tahapan Pilkada 2024

PS Kanit 1 Sat Intelkam Polres Bontang Aipda Hamka (kanan) bersama Ketua KPU Bontang Muzarroby. (Doc/Ist/Populismedia)

POPULISM.ID, Bontang – Sat Intelkam Polres Bontang memastikan pelaksanaan penyelenggaraan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berjalan dengan aman.

PS Kanit 1 Sat Intelkam Polres Bontang Aipda Hamka menuturkan, dari pantauan petugas, tim dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang telah melaksanakan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Hal itu telah berdasarkan keputusan dari KPU RI Nomor 476/2024. Tentang Tahapan Pembentukan PPK, Dilaksanakan Selama 25 Hari, yakni  (23/4/2024-16/5/2024)

“Pelaksanaan penyelenggaraan tahapan dan jadwal pembentukan PPK di wilayah hukum Polres Bontang pada Pilkada Serentak 2024 berjalan dengan aman, tertib dan sesuai peraturan undang-undang yang berlaku,” kata Aipda Hamka saat dikonfirmasi, Rabu (15/5).

Tak hanya melakukan pengawasan. Ia mengatakan petugas pun melakukan kunjung sapa mengenai pencegahan potensi kerawanan gangguan keamanan ketertiban masyarakat saat pelaksanaan Pilkada 2024, di Kantor KPU Bontang, Jalan Awang Long Kelurahan Bontang Baru Kecamatan Bontang Utara.

“Kita tetap berikan masukan yang positif. Agar Pilkada saat ini rangkaiannya berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.

[Royen-Populismedia]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular