Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangBatak Center Deklarasi Dukung Berbenah di Pilkada 2024

Batak Center Deklarasi Dukung Berbenah di Pilkada 2024

Reklame dukungan Batak Center untuk Berbenah di Pilkada 2024. (Dok. Pribadi)

Populism.id, BONTANG – Masyarakat yang tergabung dalam Batak Center mendeklarasikan dukungan bagi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bontang, yakni Neni Moerniaeni dan Agus Haris, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Secara resmi, deklarasi dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) yang mengusung jargon Berbenah (Bersama Bunda Neni – Agus Haris), digelar di Sekretariat Batak Center, Bontang Barat, Jumat (13/9/2024).

Adapun visi dan misi dari Berbenah ialah mewujudkan kota Bontang yang nyaman, berkelanjutan, berdaya saing dan juga melanjutkan ekonomi yang dinamis, menuju kota Bontang sebagai serambi Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ketua Batak Center Agus Ginjoy Sihombing mengatakan, dukungan ini merupakan hasil rembuk bersama seluruh pengurus dan anggota Batak Center.

Menurutnya, penyampaian visi-misi dari Paslon Neni – Agus Haris sejalan dengan kebutuhan masyarakat Bontang. Salah satunya gagasan program di bidang pendidikan, yakni Kartu Bontang Pintar.

Kemudian, kesejahteraan untuk pegiat agama, seperti guru ngaji, imam masjid, marbot, mubaligh, pendeta, pastor, guru sekolah minggu, biksu dan pandita.

Terlebih, dukungan ini tak hanya suksesi pemenangan. Namun, ikut serta dalam mengawal kebijakan pemerintahan selanjutnya.

“Deklarasi ini diharapkan bisa mengantarkan kemenangan Neni Moernaeni dan Agus Haris di Pilkada tahun ini,” kata Agus Ginjoy sapaan akrabnya saat dikonfirmasi usai deklarasi.

Sementara itu Neni Moerniaeni didampingi Agus Haris menyambut baik dukungan dari seluruh anggota Batak Center.

Menurutnya, dukungan mereka memiliki kontribusi untuk mewujudkan program yang dituangkan melalui visi dan misi yang terukur.

Sehingga, dalam 5 tahun kedepan semua visi dan misi akan diwujudkan bersama. Harapannya bisa capai persentase 100 persen. Dan dijabarkan dalam indikator capaian keberhasilan.

“Saya sangat menghargai dukungan yang diberikan oleh Batak Center. Dukungan ini menjadi tambahan semangat untuk berjuang membawa Bontang jadi kota modern dan tertata,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, dalam mewujudkan Bontang Pintar, Berbenah akan melakukan gagasan perubahan di bidang pendidikan. Diantaranya:

  1. One teacher one laptop untuk seluruh guru negeri dan swasta.
  2. Insentif guru swasta Rp 2 juta per bulan.
  3. Beasiswa S1, S2, S3 bagi Mahasiswa ASN, Guru, Dosen dan Tenga Kesehatan.
  4. Subsidi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan bagi guru swasta.
  5. Bantuan seragam sepatu, tas dan alat tulis.
  6. Subsidi UKT (SPP) biaya kuliah bagi warga miskin.
  7. Rp 1-2 juta subsidi kartu Bontang Pintar bagi siswa pelajar negeri dan swasta.
  8. Mencetak satu sarjana untuk setiap keluarga miskin.
  9. Pembangunan Bontang Techno Park di Bontang Lestari.
  10. Membangun ruang belar sekolah negeri secara holistik dan paripurna.
  11. Revitalisasi ruang belajar dan ruang praktikum sekolah swasta.
  12. Pembebasan biaya PBB sekolah swasta.

Kemudian, kesejahteraan bagi pegiat agama mendapat bantuan dengan besaran Rp 2 juta, seperti guru ngaji, imam masjid, marbot, mubaligh, pendeta, pastor, guru sekolah minggu, biksu dan pandita.

Tak hanya itu, bantuan juga diberikan untuk operasional dan tenaga di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bontang, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan sebagainya.

Bahkan, peringatan hari besar keagamaan dan bantuan pembangunan rumah ibadah. Terlebih bantuan karpet untuk seluruh Masjid di Bontang.

[Royen/Populism.id]

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular