Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangBawaslu Bontang Turunkan Alat Peraga Sosialisasi Pilkada 2024

Bawaslu Bontang Turunkan Alat Peraga Sosialisasi Pilkada 2024

Tim Bawaslu Bontang mendapat dukungan dari petugas Satpol-PP Bontang saat tertibkan APS, Selasa (24/9). (Doc. Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bontang secara persuasif menertibkan Alat Peraga Sosialisasi (APS) Pilkada 2024, milik pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Selasa (24/9).

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Bontang Ismail Usman mengatakan, penurunan APS dilakukan secara persuasif. Apabila ada tim pemenangan yang menolak penertiban, nantinya akan diberikan penjelasan sesuai aturan yang berlaku.

Menurutnya, penertiban APS berupa spanduk dilaksanakan hari ini, Selasa (24/9) karena mulai esok, Rabu (25/9) telah memasuki masa kampanye.

“Besok akan masuk masa kampanye. Untuk spanduk pada hari ini akan diturunkan semua. Karena selama masa kampanye desain sudah harus sesuai yang diusulkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang,” kata Ismail Usman saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan, penurunan spanduk menyasar jalan protokol atau jalan utama. Bahkan, giat ini mendapat dukungan dari Satuan polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPM-PTSP ) Bontang, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kejaksaan Negeri (Kejari), Dinas Perhubungan, Polres dan TNI.

Sementara itu, penurunan APS untuk di jalan sekunder atau tersier, seperti gang dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Kami juga meminta mereka menurunkan APS secara mandiri dan sebelumnya sudah kami informasikan bagi masing-masing tim pemenangan dan pengurus partai politik,” terangnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular