Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontang6 RT di Kelurahan Guntung Terendam Banjir, BPBD Himbau Warga Tak Panik

6 RT di Kelurahan Guntung Terendam Banjir, BPBD Himbau Warga Tak Panik

Tim BPBD Bontang menyalurkan bantuan nasi kotak untuk warga Guntung yang terdampak banjir, Selasa (22/3/2022) Sumber Foto ; Ist

Populism.id, Bontang – Sungai Bontang meluap 6 RT di wilayah Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara terendam banjir.

Lurah Guntung Romy Rizka mengatakan ada 151 Kepala Keluarga yang tersebar di 6 RT di wilayahnya yang terdampak dari banjir yang terjadi sejak pagi tadi, Selasa 22 Maret 2022.

Dimana lokasi terparah ada di RT 11 dengan 55 KK yang terdampak, menyusul RT 04 dengan 30 KK, RT 06 dengan 25 KK. Kemudian RT 22 dengan 20 KK, RT 12 dengan 15 KK dan RT 06 dengan 10 KK.

“Total ada 6 RT yang terdampak,” kata Romy Rizka saat dikonfirmasi awak media.

Dengan ketinggian air rerata 80 centimeter, sambungnya, dari itu pihaknya akan terus memantau perkembangan dengan melakukan patroli keliling menggunakan perahu karet yang disiapkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Jadi kita patroli sekalian bawa nasi bungkus, siapa tahu ada warga yang ingin dievakuasi,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah Kepala BPBD Bontang Zainuddin mengimbau warga agar tidak panik dan tetap waspada. 

“Saya tadi sudah koordinasi dengan Camat dan Lurah kami meminta agar masyarakat tetap tenang, tim kami juga dilapangan siap membantu mengevakuasi termasuk mengamankan barang berharga yang ada di rumah,” pungkasnya. (Mrd/PM)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular