Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangPenentuan Direktur Perumda AUJ di Tangan Wali Kota Basri 

Penentuan Direktur Perumda AUJ di Tangan Wali Kota Basri 

Basri Rase Wali Kota Bontang menemui awak media (Doc : Populism.id-Iwan)

Populism.id, Bontang – Wali Kota Bontang Basri Rase menjadi penentu siapa nama yang bakal ia pilih memimpin Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha dan Jasa.

Sebelumnya pemerintah telah mengumumkan 3 nama dinyatakan lolos ke tahap wawancara yaitu, Abdu Rahman, Achmad Nurdin, dan Khairul Fadly. 

Dimana wawancara itu berlangsung pada hari ini, Selasa (5/4) di Rumah Jabatan Wali Kota.

Basri menggambarkan kriteria calon Direktur Perumda AUJ inginnya, harus ulung dalam bisnis dan ahli menangkap peluang yang menguntungkan buat perusahaan.

“Direktur baru nantinya harus lihai melihat peluang bisnis yang memberikan keuntungan bagi AUJ,” ucapnya. 

Lantaran ia mengakui keberadaan Perumda AUJ dinilai gagal memberi sumbangsih bagi keuntungan untuk daerah.

“Ini perusda sekarang seperti ‘hidup segan mati tak mau’, maka orang yang terpilih harus komitmen, yang kuat figurnya membangun kembali perusahaan ini untuk keluar dari zona yang terpuruk,” bebernya.

Disinggung calon andalan, Basri mengaku tidak ada kandidat titipan. Seluruh penjaringan dilakukan secara terbuka dan transparan. 

Calon yang terpilih nanti, merupakan kandidat yang memiliki kapasitas dan kualitas, toh sudah terbukti berhasil melalui rangkaian seleksi mulai berkas hingga fit and proper test.

Kendati demikian, ia membenarkan ada calon yang dekat dengan dirinya. Tetapi, kedekatan itu bukan jadi faktor utama memilih kandidat itu.

“Semua yang terpilih tentu orang kita juga. Kalau memang dia dekat dengan saya kan tidak masalah yang penting seleksi ini dibuka secara transparan dan ada tim panselnya,” terang Basri. (mrd/Pm)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular