Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangVaksin Jadi Syarat Mudik, Satgas Covid-19 Bontang ; Kami Akan Buka Gerai...

Vaksin Jadi Syarat Mudik, Satgas Covid-19 Bontang ; Kami Akan Buka Gerai Tambahan

Gerai vaksin Covid-19 tambahan dari kerjasama BINDA Kaltim dan Dinkes Bontang, pada 7 Januari 2022 lalu di Pelabuhan Lok Tuan. (Populism.id- Iwan)

Populism.id, Bontang – Sejak diberlakukannya vaksin booster sebagai syarat perjalanan mudik, minat masyarakat untuk datang vaksin naik drastis.

Berdasarkan catatan Promkes Bontang per 5 April 2022, cakupan vaksin untuk dosis pertama mencapai 87,3 persen atau setara dengan 133.315 orang. Sementara, dosis kedua mencapai 80,1 persen atau setara dengan 122.383 orang.

Untuk masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis ke tiga mencapai 22,6 persen atau setara dengan 34.553 orang. Angka itu mengalami kenaikan selama 10 hari sebesar 6.224 orang.

Wakil Ketua Tim Satgas Covid-19 Bontang Letkol Arh Choirul Huda mengakui, bahwa kebijakan pemerintah untuk mewajibkan vaksin booster untuk perjalanan mudik lebaran tahun ini berpengaruh positif bagi peningkatan cakupan vaksinasi.

Maka Choirul bilang, pemerintah bakal menambah tempat vaksin di ruang-ruang strategis seperti pusat keramaian pasar, Pelabuhan Lok Tuan.

“Kami akan siapkan gerai untuk memudahkan masyarakat, karena kami prediksi makin dekat hari H makin ramai orang cari tempat vaksin,” kata Dandim 0908 Bontang saat dikonfirmasi, Kamis (7/4/2022).

Sementara saat disinggung jumlah stok vaksin yang tersedia, Choirul menjawab stok vaksin saat ini berkisar 26 ribu dosis. Stok vaksin dinilai cukup untuk diberikan ke masyarakat untuk perjalanan mudik.

“Stok banyak, baik itu dosis pertama, kedua, dan ketiga,” tandasnya. (ryn/Pm)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular