Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangKabar Baik, 14 Ton Minyak Goreng Subsidi Masuk Lagi di Rawa Indah 

Kabar Baik, 14 Ton Minyak Goreng Subsidi Masuk Lagi di Rawa Indah 

Aktivitas pengisian minyak goreng curah bersubsidi di Rawa Indah, Rabu 13 April 2022. (Doc : Populism.id-Iwan)

Populism.id, Bontang – 14 ton minyak goreng curah bersubsidi dari Kota Balikpapan masuk ke Bontang malam tadi, Selasa 12 April 2022. Penyalurannya dilakukan di Pujasera Ikan Bakar Pasar Rawa Indah.

Penanggung Jawab penjualan Imam Ahmad Riskan mengatakan minyak goreng yang ia salurkan tersebut, adalah hasil kerja sama CV Bagus Asri Mandiri dengan PT Rajawali Nusindo.

PT Rajawali Nusindo diketahui sebagai salah satu perusahaan yang tergabung dalam anggota ID FOOD, yang memegang izin penjualan minyak goreng subsidi.

“Ini sudah kali kedua di drop ke Bontang,” kata Imam kepada Populism.id, Rabu 13 April 2022.

Imam bilang, harga jual minyak gorengnya disesuaikan dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah per liternya Rp 14 ribu, per kilogramnya Rp 15.500. 

Namun untuk pembeliannya dibatasi hanya 5 liter per kepala keluarga. Masyarakat dapat datang langsung ke lokasi penyaluran  atau menitipkan jerikennya ke pihak RT masing-masing.

Sementara bagi pelaku usaha dapat membeli dengan jumlah banyak, dengan syarat membawa bukti keterangan usaha yang dimiliki.

“Ini untuk masyarakat secara umum, jadi tidak benar kita batasi hanya warga Tanjung Laut Indah.Siapa saja boleh datang membeli, atau lewat RT nanti kami datang untuk mengambil jerikennya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Imam mengaku hingga siang ini ia sudah menyalurkan kurang lebih 7 ton kepada masyarakat, dimana mayoritas pembelinya adalah warga Tanjung Laut Indah.

“Mungkin informasinya nggak sampai ke warga lain, kami berharapnya penyalurannya bisa merata,” pungkasnya. (mrd/Pm)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular