Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimSangkut di Keramba, Bocah Tenggelam di Sungai Loa Duri Ditemukan Meninggal

Sangkut di Keramba, Bocah Tenggelam di Sungai Loa Duri Ditemukan Meninggal

Tim Basarnas mengevakuasi Jasad Reymundus. (Doc ; Ist)

Populism.id, Kutai Kartanegara – Setelah 2 hari pencarian jasad Reymundus Eka Putra Sedu (9), bocah yang tenggelam di Sungai Loa Duri berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, Minggu pagi (24/4) sekira pukul 07.45 Wita.

“Jasad korban kita temukan tersangkut di sisi keramba milik warga, kurang lebih 100 meter dari titik awal terjatuh,” kata Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda Dwi Adi Wibowo saat dihubungi, Minggu, 24 April 2022.

Dijelaskan Dwi jasad korban ditemukan masih mengenakan pakaian yang terakhir digunakan, dan kondisinya telah mengalami pembengkakan.

Baca juga : Bermain di Sungai, Bocah Kukar Dilaporkan Tenggelam

“Sudah mulai ada pembekakan, dan ditemukan masih menggunakan pakaian yang terakhir dia pakai,” terangnya.

Usai ditemukan, jasad Reymundus kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Inche Abdoel Moeis untuk dibersihkan sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

“Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Abdoel Moeis. Karena dari pihak keluarga, meminta kepada kami jika hari pertama ditemukan langsung dibawa ke rumah duka, tapi kalau dua hari atau lebih mereka minta di bawa ke rumah sakit untuk dibersihkan,” bebernya.

Sebelumnya dikabarkan, Reymundus dilaporkan tenggelam dan hilang karena nekat melompat ke Sungai Mahakam saat bermain kapal-kapalan bersama tiga rekannya. Meski sempat berusaha ditolong, sang bocah tak selamat lantaran terbawa arus. (mrd/Pm) 

Foto: jasad Reymundus saat dievakuasi tim Basarnas Kaltim di perairan singa Mahakam (Istimewa)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular