Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangDijadwalkan Tanggal 17 Mei, Tiket KM Binaiya Nyaris Ludes Terjual

Dijadwalkan Tanggal 17 Mei, Tiket KM Binaiya Nyaris Ludes Terjual

Ilustarsi KM Binaiya (Doc.Ist)

Populism.id, Bontang – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menjadwalkan KM Binaiya akan kembali sandar di Pelabuhan Lok Tuan pada 17 Mei mendatang, dan berangkat kembali ke Awarange pada hari yang sama.

“Setelah Egon yang berangkat hari ini, di tanggal 17 mendatang ada Binaiya lagi yang akan menuju Awarange dari sini (Lok Tuan),” ucap Koordinator Pelni Samarinda-Bontang Syarif Hidayat saat ditemui Populism.id di Pelabuhan Lok Tuan, Jumat, 13 Mei 2022.

Menurut Syarif dari informasi yang diterima  tiket untuk kapal Binaiya yang terjual sudah 967 dari kapasitas maksimal 1.000 orang.

“Artinya tersisa 33 tiket lagi,” ungkapnya.

Disinggung soal antisipasi lonjakan penumpang, Syarif bilang saat ini pihaknya masih terus memantau perkembangan.

“Kami belum mengambil keputusan apapun, yang jelas jika ada lonjakan penumpang, kami akan koordinasi dulu pihak terkait baik itu Pemkot, Dandim dan Kapolres, apakah ada kebijaksanaan atau tidak,” ujarnya.

Sementara untuk syarat keberangkatan untuk calon penumpang belum ada yang berubah, sambung Syarif, masih memerlukan hasil PCR untuk calon penumpang yang baru mengikuti vaksin pertama.

“Rapid antigen untuk vaksin kedua. Kalau sudah vaksin lengkap tinggal menunjukkan surat vaksinnya,” pungkasnya. (Iwan/Pm)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular