Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangTruk Terguling di Desa Kandolo, Warga Diminta Berhati-Hati

Truk Terguling di Desa Kandolo, Warga Diminta Berhati-Hati

Kecelakaan Tunggal Truk Bermuatan, di Desa Kandolo, Kecamatan Teluk Pandan. (Doc. Ist)

Populism.id,- Kecelakaan tunggal dari truk bermuatan besi tua yang terguling, di Kilometer 32 poros Bontang-Sangatta, Desa Kandolo, Kecamatan Teluk Pandan, Kamis(9/6/2022) sekira pukul 04.00 Wita. 

Kasat Lantas Polres Kutim AKP Isnan Fatah Ma’ruf melalui Banit Lalulintas Polres Kutim Bripka Puryoso menjelaskan kronologi kejadian. Saat itu truk mempunyai tujuan mengangkut muatan ke Pelabuhan Lok Tuan.

Namun, sopir hilang kendali saat menikung. Sehingga truk terbalik dan menutup sebagian akses jalan. 

“Saat ini masih menunggu alat berat untuk melakukan proses evakuasi truk,” kata Bripka Puryoso saat dikonfirmasi, Kamis (9/6/2022).

Puryoso bilang, kondisi sopir truk mengalami luka ringan dan masih dimintai keterangan. Atas kejadian ini lintasan mengalami kemacetan disebabkan antrean kendaraan. Maka, untuk mengurai kemacetan, petugas menerapkan buka tutup akses jalan, lantaran hanya bisa dilintasi satu jalur.

“Petugas siaga di lokasi untuk mengatur lalulintas,” terangnya.

Ia menghimbau agar pengendara yang melintas jalur Bontang-Sangatta dan sebaliknya untuk berhati-hati. 

Bripka Puryoso menghimbau kepada pengendara yang ingin ke Sangatta dari arah Kota Bontang atau sebaliknya untuk berhati-hati. 

Kemudian, etap utamakan keselamatan dan memperhatikan setiap jalan kendaraan. Apabila, mengalami kelelahan diupayakan untuk berhenti dan istirahat sejenak. 

“Hati-hati dalam berkendara. Agar selamat sampai tujuan,” pungkasnya. (Royen/Pm)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular