Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontang71 Jemaah Haji Bontang Tiba di Balikpapan, Izzat; Semua Dalam Kondisi Sehat

71 Jemaah Haji Bontang Tiba di Balikpapan, Izzat; Semua Dalam Kondisi Sehat

Ilustrasi kedatangan Jemaah Haji yang disambut haru sanak keluarga. (Doc. JawaPos.com)

Populism.id, Bontang – 71 jemaah haji asal Bontang tiba di Bandara SAMS Kota Balikpapan pada Jumat, (5/8/2022) sekira pukul 10.45 WITA pagi tadi.

Kepala Kemenag Kota Bontang Muhammad Izzat Sholihin mengatakan seluruh jemaah dalam kondisi sehat, dan di akan diberangkat dari Kota Minyak menuju Kota Taman setelah Sholat Jumat.

Kemungkinan pukul 21.00 Wita baru tiba di Bontang, dan langsung ke Pendopo Wali Kota.

“Alhamdulillah, semua jemaah kita dalam kondisi sehat,” ucap Izzat saat dikonfirmasi awak media.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan dari keluarga yang menjemput jamaah haji, setiap mobil yang akan melakukan menjemput telah diberikan stiker.

“Kami batasi yang jemput, apalagi Covid-19 mulai meningkat,” sebutnya.

Kepala Satpol PP Bontang, Ahmad Yani mengatakan dirinya menurunkan sebanyak 50 personel melakukan pengamanan. Setibanya jemaah haji di Pendopo Wali Kota, barang seluruh jemaah haji akan diangkat oleh personilnya untuk menuju pendopo.

Kemudian, bila mobil jemputan jemaah haji sudah tiba di pendopo, Satpol juga akan mengantarkan barang jemaah ke pintu keluar.

Sehingga area Pendopo Wali Kota bisa streril dari orang tidak dikenal. Mobil keluarga yang menjemput juga tidak diperbolehkan masuk ke area Pendopo Wali Kota Bontang.

“Kami takutnya ada orang yang pura-pura bantu tapi ada niat kurang baik, ditambah lagi kondisi malam hari. Jadi antisipasinya semua barang jamaah anggota kami yang akan mengurusnya,” ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular