Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialKunjungan Kerja ke Kalsel, Makmur HAPK; Kaltim Butuh Penyokong Dibidang Pangan

Kunjungan Kerja ke Kalsel, Makmur HAPK; Kaltim Butuh Penyokong Dibidang Pangan

Ketua DPRD Kalsel Supian HK (batik kuning), menerima kunjungan Ketua Ketua DPRD Kaltim, Drs Makmur HAPK. (Doc. Ist)

Populism.id, SAMARINDA- Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK bujuk Provinsi Kalsel terlibat langsung dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Hal tersebut disampaikan Makmur saat bertemu Ketua DPRD Kalsel Supian HK di Rumah Banjar dalam rangka menyambut ground breaking yang akan dilaksanakan di IKN.

Menurut Makmur, Kaltim memiliki keterbatasan disektor pangan, dan Kalsel dinilai dapat menutupi kekurangan itu. Karena diketahui, provinsi di Kalimantan  yang surplus beras adalah Kalsel.

Bahkan bukan hanya di bidang pertanian, Kalsel juga dianggap mampu menjadi penyokong kebutuhan pokok lainnya, seperti peternakan dan unggas.

“Kaltim harus kita akui sangat bergantung dengan daerah lain soal pangan. Ini adalah keterbatasan kita yang perlu ditutupi dengan menggandeng provinsi Kalsel yang berhasil dalam pengelolaan pangannya,” kata Makmur.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK menyambut baik harapan tersebut. Menurutnya, Kalsel memiliki bekal yang cukup untuk mendukung pengembangan dan perluasan IKN di Kaltim.

“Peran kami untuk IKN adalah sebagai lumbung pertanian, peternakan, perkebunan termasuk hasil laut,” jelas H Supian HK.

Karenanya dia juga berharap jika hal ini dilakukan dengan baik maka akan berdampak positif bagi Kalsel untuk meningkatkan perekonomian, membuka lapangan pekerjaan dan berkembang merata seperti di Pulau Jawa.

Ground breaking di IKN sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 9 September mendatang, dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. Seluruh ketua DPRD Provinsi dan Gubernur se Indonesia, dipastikan turut hadir menyaksikan ground breaking tersebut. (Royen/ADV/DPRDKALTIM).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular