Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialAnimal Festival Disdamkartan Bontang, Ajang Peningkatan UMKM dan Edukasi Penanganan Kebakaran

Animal Festival Disdamkartan Bontang, Ajang Peningkatan UMKM dan Edukasi Penanganan Kebakaran

Stan Disdamkartan di Animal Fest 2022 memamerkan alat-alat yang digunakan dalam penanganan kebakaran. (Doc.

Populism.id, BONTANG – Sejalan keinginan pemerintah Kota Bontang dalam peningkatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Pariwisata. Disdamkatan menggelar Animal Festival dari 17-23 Oktober 2022.

Sekretariat Disdamkartan Syahrul menyampaikan kegiatan tersebut bukan saja ditujukan untuk mengaet pengunjung  dalam peningkatan ekonomi UMKM dan Pariwitasa, tetapi juga sebagai proses edukasi masyakarat terkait pencegahan, penanganan kebarakan dan binatang.

“Masing-masing OPD memang ditugaskan oleh pak wali membuat acara yang berkaitan dengan kerja-kerja dan fungsinya yang dapat menarik pengunjung datang, dan menyertakan usaha-usaha masyarakat,” kata Syahrul, kamis (20/10/2022).

Didalam acara itu, juga mengundang Disdamkartan dari daerah lain. Hingga hari ini sudah 4 daerah yang mengirimkan perwakilannya, diantaranya, Samarinda, Balikpapan, Kutai Timur dan Kukar.

“Besok malam (21/10), insya Allah pak Wali akan membuka acaranya,” ungkapnya.

Anak-anak yang antusias melihat ular yang dipamerkan di Animal Fest 2022 di Kompleks Stadion Bessai Berinta, Kamis 20 Oktober 2022. (Doc. Iwan/Populism.id)

Lebih lanjut, untuk memeriahkan acara even organisasi yang ditunjuk juga mengundang bintang tamu Panji, yang diharapkan dapat memperlihatkan keahilannya menjinakkan reftil.

“Selain itu juga, kami mengerahkan tim edukasi yang akan memberikan pendidikan pencegahan, penangan kebakaran dan binatang,” pungkasnya. (Iwan/ADV/Kominfo)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular