Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangKalahkan Berau, Handball Bontang Sumbang 2 Medali di Porprov Kaltim

Kalahkan Berau, Handball Bontang Sumbang 2 Medali di Porprov Kaltim

Atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) handball Bontang. (Doc. Ist)

Populism.id, BONTANG –Atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) handball Bontang berhasil menyumbangkan 2 medali, setelah mengalahkan Berau.

Raihan medali perak disumbangkan tim putra dengan kategori tanding outdoor. Di antaranya yakni M Rafiif Akram, Ahmad Fauzi, M Raihan Febriansyah, Reyhan Regan, Riski, Prayogi Anggara, Rahmat Ferdi, Handruew Pratama, M Rifa’i, M Habidin, Arya Dwi Andika, M Ramadan, Alexandro Rivaldo dan M Raihan.

Sementara tim putri menyumbangkan sebuah perunggu dalam kategori tanding yang sama. Yakni outdoor. Atlet handball putri yang berhasil meraih perunggu ialah Kirana Azzahra, Carla Windry, Septiyani, Bintania Aurelia, Hanun Amalia, Rehana Adelia, Gita Rika, Aura, Raisyah Wardani, Anandita, Rini Eka dan Ummi Kalsum.

Pelatih Handball Bontang Andi Surya mengatakan, raihan ini  meleset dari yang ditargetkan dalam setiap kategori. Yakni dua perak dan dua perunggu.

“Selain indoor dan outdoor kan ada kategori beach. Sebenarnya tim indoor ada peluang untuk mendapatkan medali. Tapi, meleset di babak semifinal,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (28/11/2022).

Andi bilang sebanyak 30 atlet dikirim ke Pulau Derawan untuk mengikuti ajang bergengsi ini. Selepas dari target, Andi mengaku bersyukur lantaran masih bisa menyumbangkan medali untuk Bontang.

“Alhamdulillah, masih bisa berpartisipasi. Akan kami tingkatkan lagi ke depannya,” singkatnya.

Hal serupa turut disuarakan Gadis, salah seorang pelatih tim putri. Sepulang dari gelaran Porprov banyak hal yang perlu ia evaluasi. Meski latihan telah dipersiapkan sejak awal 2022.

“Membaca kondisi di lapangan, kendala atlet Bontang ialah kurangnya pengalaman dari tim lawan. Juga kurang maksimalnya jadwal latihan. Karena terkendala dengan anggaran serta lapangan untuk berlatih,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular