Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangLomba Senam Kreasi dan Modern Dance Warnai Perayaan Haornas 2022

Lomba Senam Kreasi dan Modern Dance Warnai Perayaan Haornas 2022

Pemenang lomba modern dance di halaman belakang Gedung Dispopar Bontang. (Doc. Ist)

Populism.id, BONTANG – Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 berlangsung meriah. Pasalnya, masyarakat Kota Bontang turut serta merayakan dengan lomba senam kreasi dan modern dance.Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 berlangsung meriah. Pasalnya, masyarakat Kota Bontang turut serta merayakan dengan lomba senam kreasi dan modern dance.

Digelar pada 26 November lalu di halaman belakang gedung Dispopar Bontang, lomba senam kreasi diikuti oleh 70 peserta yang tergabung dalam 10 grup

Hasilnya, panitia memetakan enam pemenang dalam pertandingan itu. Juara satu dimenangkan oleh grup Gatra, juara dua grup Seven Icon, dan juara ketiga dimenangkan oleh Dinas Kesehatan.

Sedangkan juara harapan satu diraih grup Wbf Studio, harapan dua diraih grup Af Studio dan harapan tiga disabet grup Pandawa Studio.

“Total hadiah yang kami siapkan sekira Rp 15 juta,” ucap salah seorang panitia Samsidar.

Lomba garapan Dispopar Bontang itu ditujukan untuk mengapresiasi minat dan bakat serta sebagai ajang silaturahmi bagi pecinta olahraga senam di Kota Bontang.

Berbeda dengan senam kreasi, lomba modern dance  yang digelar pada 27 November itu diikuti oleh pelajar SMP dan SMA se Kota Bontang. Total ada 96 peserta yang tergabung dalam sembilan grup

Samsidar yang juga menjabat sebagai Ketua IODI (ikatan olahraga dancesport indonesia ) Bontang menyebutkan Juara 1 SMK MARITIM, Juara 2 SMA YPK, Juara 3 SMP YPK. Kemudian, harapan 1 SMP 3, harapan 2 SMP 2, dan harapan 3 SMA Vidatra.

“Kami sasar pelajar agar minat dan bakat mereka tersalur dengan baik. Terlebih sebagai sarana ekspresi positif,” sebutnya.

Ia berharap dengan adanya lomba ini mampu menambah semangat masyarakat dalam berolahraga serta memberi manfaat dalam pengembangan komponen fisik maupun kemampuan gerak tubuh dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapannya ya tidak hanya saat lomba saja. Tapi, bisa diterapkan dalam kehidupan juga. Sehingga kesehatan kita bisa terus terjaga,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular