Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialAndi Harahap Laksanakan Sosbang, Ajak Masyarakat PPU Amalkan Pancasila

Andi Harahap Laksanakan Sosbang, Ajak Masyarakat PPU Amalkan Pancasila

Anggota DPRD Provinsi Kaltim Andi Harahap melaksanakan Sosbang di Kelurahan Pettung, PPU, Senin (28/11/2022).

Populism.id, BONTANG – Anggota DPRD Provinsi Kaltim Andi Harahap melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Balai Pertemuan Kelurahan Pettung, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin, (28/11/2022) sekira pukul 14.00 Wita.

Menurut Andi Harahap kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan rasa nasionalisme, memperkuat karakter diri diseluruh lapisan masyarakat terhadap pengaruh perubahan yang terbawa di era globalisasi dan pihaknya sebagai unsur penyelenggara pemerintahan memiliki tanggung jawab untuk mensosialisasikan hal tersebut.

Dimana dalam pelaksanaannya, politisi Golkar ini menghadirkan 2 orang narasumber yaitu, Kepala Kesbangpol PPU Agus Dachlan dan Dosen Fisipol Untri Balikpapan Andi Arifin.

“Ini kegiatan rutin anggota DPRD untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan di masyarakat,” kata Andi.

Maka dia berharap dengan kegiatan ini masyarakat dapat menyimak materi empat konsensus kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sosial sehari-hari.

“Dengan memahami setiap nilai dari Pancasila dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, hidup berbangsa dan bernegara akan lebih terjamin. Karena hal tersebut sudah terbukti dan menjadi warisan yang paling berharga yang diberikan para pendiri bangsa ini,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular