Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangBicara Soal Jalan, Dewan Faisal; Pemerintah Harus Adil

Bicara Soal Jalan, Dewan Faisal; Pemerintah Harus Adil

Rombongan anggota Komisi III DPRD Bontang meninjau salah satu gang di Jalan Atletik 16, RT 41, Kelurahan Api-Api, Selasa (6/12/2022). (Doc. Iwan/Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Faisal terlihat kesal saat turun melihat kondisi salah satu gang di Jalan Atletik 16, RT 41, Kelurahan Api-Api yang masih berupa tanah berpasir.

Sementara tidak jauh dari lokasi itu, Jalan Dewantara, jalan menuju rumah pribadi Wali Kota Bontang mulus dengan aspal baru.

Menurut anggota Komisi III DPRD Bontang ini, pemerintah mestinya melihat skala prioritas mana jalan yang harusnya diperbaiki. Ketimbang menghabiskan uang Rp 1,5 miliar untuk mengaspal jalan yang masih layak untuk dilewati itu.

“Jalan masih bagus diaspal, saya heran pemerintah ini?, harusnya disini (Jalan Atletik 16) yang diprioritaskan,” kata Faisal kepada awak media, Selasa (6/12/2022).

Dirinya pun mengaku sudah mengajukan anggaran pokok pikiran (Pokir) untuk perbaikan di dalam Gang Atletik 16.
Namun tidak bisa dilakukan karena konsolidasi, Walhasil dana aspirasi yang diberikan tidak berjalan dan warga harus menunggu kembali serta masih dengan kondisi jalan tanah. 

“Ini bukan kali pertama saja. Saya itu bingung , sudah dialokasikan dana aspirasi tetapi tidak terealisasi karena hasil konsolidasi,” ucap Faisal.

Faisal meminta pemerintah segera menganggarkan pembangunan ataupun perbaikan jalan di permukiman warga.

“Tolong segera dianggarkan, kalau tidak tersedia anggaran pakai pokir saya,” tambahnya.

Dikonfirmasi soal itu, Kabid Sarana dan Pengembangan Wilayah Badan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Noni Agatha mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya karena secara prosedural ada tahapan yang harus dilalui dan dibahas bersama.

“Kami mengapresiasi keluhan masyarakat, artinya warga ikut andil dalam rencana pembangunan. Terkait pendanaan dan kapan bisa dilakukan nanti akan kita koordinasi dulu, karena ada prosedur ada tahapannya,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular