Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangRp 7 M Bantuan Provinsi Perbaiki Jembatan Pontianak

Rp 7 M Bantuan Provinsi Perbaiki Jembatan Pontianak

Jembatan di Jalan Pontianak, Kelurahan Gunung Telihan akan diperbaiki tahun ini dengan bantuan keuangan provinsi Kaltim senilai Rp 7 miliar. (Doc. Royen/Populism.id)

Populism.id, BONTANG Jembatan di Jalan Pontianak, Kelurahan Gunung Telihan akan diperbaiki tahun ini dengan anggaran Bantuan Keuangan (Benkeu) Provinsi Kaltim.

Kabid Bina Marga Dinas PUPRK Bontang Anwar Nurdin menjelaskan provinsi mengalokasikan dana senilai Rp 7 miliar untuk pengerjaan tersebut, dan bakal mulai dilelang fisik pada pertengahan Januari.

“Sekarang baru lelang pengawasan dengan anggaran Rp 537 juta,” kata Anwar saat dikonfirmasi awak media, Senin (2/1/2023).

Ditanyakan terkait spesifikasi pembangunan, dia bilang bentuknya akan menyerupai jembatan yang baru dibangun di depan Rusunawa Kelurahan Api-Api, yang menggunakan dasaran besi baja.

Namun detailnya akan disesuaikan dengan harga meterial tahun ini, apalagi selain jembatan pihak pemenang kegiatan juga berkewajiban membangun sambutan turap sungai.

“Targetnya 8 bulan pengerjaan,” ungkapnya.

Diketahui pada 2023 ini PUPRK hanya bisa membangun satu jembatan saja. Padahal, dari hasil perencanaan total ada 11 jembatan juga yang perlu diperbaiki. 

Namun, saat ini belum bisa dikarenakan anggaran masih sangat terbatas. Diantaranya ada 5 jembatan yang perlu diperbaiki di Kelurahan Api-api, tiga jembatan di Kelurahan Bontang Kuala, dan tiga jembatan di Kelurahan  Bontang Lestari. 

Untuk masing-masing estimasi pembangunan jembatan sesuai dengan perencanaan memakan anggaran senilai Rp 2,5 miliar. 

“Tahun ini cuman satu di Kelurahan Gunung Telihan. Untuk daftar tunggu ada 11 jembatan,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular