Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangCuaca Buruk Hambat Pencarian 2 Pemancing yang Hilang di Laut Bontang

Cuaca Buruk Hambat Pencarian 2 Pemancing yang Hilang di Laut Bontang

Menggunakan speed tim BPBD Bontang menyisir wilayah laut yang diperkirakan menjadi lokasi hilangnya 2 pemancing pada Minggu (8/1/2023). (Doc. Ist)

Populism.id, BONTANG – Kondisi cuaca buruk menghambat pencarian 2 pemancing yang dilaporkan hilang di laut Bontang, pada Minggu (8/1/2023) pagi.

Kepala BPBD Bontang Zainuddin mengatakan pencarian yang dilakukan pada hari ketiga ini cukup berat, karena ombak mencapai 1 meter. Sehingga tim gabungan sangat berhati-hati.

Meski begitu pencairan tetap dilakukan sampai sore hari dibantu juga oleh pihak keluarga. Dengan membagi 2 tim. Tim pertama menyisir di wilayah pesisir dan sementara yang kedua berfokus ke laut luar dengan jarak 40 mil.

“Belum ada hasil, kita putuskan untuk melanjutkan besok melihat cuaca tidak mendukung dan kondisi penerengan yang kurang memadai,” kata Zainuddin saat dikonfirmasi, Selasa (10/1/2023).

Sebelumnya, pada Sabtu (7/1/2023) malam, tiga orang pemancing berlayar ke tengah laut. Kemudian dua jam berada di laut tepatnya pukul 01.00 WITA dini hari ada badai. Para pemancing kemudian berlindung di sekitar pondok Pasilan.

Setelah dikira badai sudah berlalu. Kapal ketinting itu kemudian melanjutkan perjalanan. Tetapi, pada pukul 06.00 WITA pagi. Ketinting yang dibawa oleh ketiga pemancing terkena hempasan gelombang akibat cuaca buruk.

Saat dalam kondisi kritis. Korban atas nama Rizal terlepas dari pegangan perahu dan mendapatkan ember sehingga dapat untuk mengapung.

Lain hal terjadi pada kedua rekannya yang sudah tidak lagi terlihat.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular