Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangDinas ke Paris dan Swiss, Wali Kota Basri Bakal Promosikan Bontang di...

Dinas ke Paris dan Swiss, Wali Kota Basri Bakal Promosikan Bontang di Eropa

Wali Kota Bontang Basri Rase. (Doc. Ist)

Populism.id, BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase dijadwalkan melawat ke Paris dan Swiss selama 10 hari. Agenda tersebut dalam rangka perjalanan dinas APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia).

Mengutip dari laman resmi APEKSI, agenda perjalanan dinas Wali Kota Bontang di dua negara Eropa ini dijadwalkan pada 18-28 Februari 2023. Dimana kegiatan tersebut merupakan kerja sama dengan lembaga My Journey yang menyelenggarakan program “perlindungan HKI (hak kekayaan intelektual) untuk penguatan ekonomi kreatif dan pengembangan smart city.”

Masih dari laman APEKSI, ada 4 agenda utama yang akan diikuti orang nomor satu di Bontang ini.

Pertama, mengikuti rapat dengan United Nation tentang program Word Intellectual Property Organization (WIPO) dan International Telecommunication Union (ITU) dengan tema “peran pemerintah terhadap HAKI & bagaimana pengembangan Smart City & peningkatan kapasitas yang dimanfaatkan oleh pemerintah kota dalam program pengembangan daerah mereka terkait dengan program di ITU.

Kedua, berdiskusi dengan Asosiasi Indonesia Jenewa (bertemu investor & mahasiswi dan mahasiswa Indonesia) dimana beberapa daerah dapat mempresentasikan potensi dari masing-masing daerah.

Ketiga, berkunjung ke Dubes Republik Indonesia di Bern, bersilaturahmi dan menyampaikan program. Dan keempat, mengunjungi pabrik coklat di Switzerland dan visit ke Jungfrau

Dikonfirmasi, Basri membenarkan agenda ke Eropa tersebut. Ia menyebut dua negara yang akan dikunjungi adalah Paris dan Swiss.

Ia mengungkapkan kepentingan Kota Bontang dalam kunjungannya ke dua negara itu berkaitan dengan pengembangan digital, penguatan UMKM dan juga mencari investor.

“Target kita adalah peningkatan sumber daya manusia, karena mau tak mau sekarang digital semua,” kata Basri kepada awak media seusai menghadiri Musrenbang Kecamatan Bontang Selatan, Senin (13/2/2023).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular