Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialKomisioner KPID Kaltim Berbagi Tips Memilih Tontonan Ramah Anak, Simak Ulasannya

Komisioner KPID Kaltim Berbagi Tips Memilih Tontonan Ramah Anak, Simak Ulasannya

Ilustrasi tontonan ramah anak. (Doc. theAsiaparent)

Populism.id, SAMARINDA – Peran orang tua sangat penting untuk memilih tayangan yang ramah anak. Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID Kaltim, Adji Novita Wida Vantina memberikan beberapa tips agar konten yang ditonton anak dapat memberikan edukasi.

“Pertama harus memahami klasifikasi program siaran anak, kedua yaitu menggunakan parental lock, ketiga usahakan mendampingi anak ketika menonton acara tv, keempat mengatur screen time anak menonton tv, terakhir pilih program tayangan yang tidak hanya menghibur melainkan juga edukasi,” kata Adji, kepada Populism.id, Jumat (10/2/2023).

Ia juga berharap, dengan diterapkannya semua hal tadi akan membantu para orang tua untuk memilih program ramah anak ke depannya.

“Tentu dengan lima langkah diatas, jika sudah diterapkan dengan baik, pasti akan sangat membantu orang tua untuk edukasi melalui tayangan tv, itu semua demi mewujudkan visi KPID yang berkomitmen untuk memberi tayangan yang mengedukasi dan mendidik, salah satunya tayangan ramah anak,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular