Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangNormalisasi Sungai, Jalan Pattimura Ditutup Sementara

Normalisasi Sungai, Jalan Pattimura Ditutup Sementara

Alat berat mengangkat lumpur dari sungai di Jalan Pattimura, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara, Rabu (12/4/2023). (Doc. Iwan-Populism.id)

Populism.id, BONTANG – Normalisasi sungai sedang berlangsung di wilayah Kelurahan Api-Api, tepatnya di samping Gedung PGS. Jalan Pattimura ditutup sementara waktu.

Dari pantauan Populism.id dilokasi, jalan tersebut sudah ditutup sejak pukul 14.00 WITA, Rabu (12/4/2023), lantaran alat berat milik Dinas PUPRK Bontang bekerja mengeruk lumpur dari sungai tersebut.

Dikonfirmasi Lurah Api-Api Hadha Sulistiyono mengatakan penutupan jalan ini terpaksa dilakukan agar tidak menganggu proses kerja alat berat yang melakukan normalisasi sungai.

“Kami sadar dengan penutupan jalan ini akan menganggu pengendara yang biasa lewat yang ini, tapi ini terpaksa dilakukan untuk kepentingan umum yaitu penyelesaian persoalan banjir,” kata Hadha saat dikonfirmasi Populism.id.

Hadha pun menghimbau masyarakat untuk sementara waktu memilih jalan lain sampai proses pengerukan sungai tersebut selesai.”Kami mengantisipasi insiden kerja. Karena proses pengerukan menggunakan alat berat,” ungkapnya.

Kendaraan roda empat maupun roda diarahkan oleh seorang petugas dari Dinas PUPRK Kota Bontang, untuk melawati akses alternatif lantaran ada pengerukan sungai di Jalan Pattimura, Kelurahan Api-Api, Rabu (12/4/2023) sekira pukul 14.00 Wita. (Doc. Iwan-Populism.id)
Alat berat yang mengangkat lumpur dari sungai menutupi badan Jalan Pattimura, Kelurahan Api-Api. (Doc. Iwan – Populism.id)
Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular