Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangBasri Rase Hadir di Hari Jadi Bone ke 693, Boyong 100 Orang...

Basri Rase Hadir di Hari Jadi Bone ke 693, Boyong 100 Orang Dari Bontang

Wali Kota Bontang Basri Rase. (Doc. Ist)

Populism.id, BONTANG – Rombongan Wali Kota Bontang Basri Rase dipastikan hadir dalam puncak perayaan Hari Jadi Bone ke 693.

Seksi Undangan Panitia HJB ke-693 Andi Irfandi mengatakan dalam acara tersebut pihak panitia, mengundang 8 kerajaan yakni Addatuang Sidenreng Sidrap, Datu Suppa Pinrang, Datu Sawitto Pinrang, Sombayya Ri Gowa, Karaeng Bontoa Maros, Datu Luwu, Arung Maiwa Enrekang, Karaeng Galesong Takalar, dan Sanro Bone Takalar.

Selain itu, panitia juga mengundang Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Wali Kota Bontang, Bupati Tanah Bumbu, Bupati Kota Baru, dan Bupati Nunukan. Mereka diundang karena memiliki darah Bone.

“Memang kita undang seluruh orang Bone yang menduduki jabatan pemerintahan melalui jalur Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB),” sebutnya dikutip detik.com.

Irfandi mengaku sejumlah undangan dari kalangan pejabat di luar Bone telah mengkonfirmasi akan hadir pada acara nanti. Mereka di antaranya Gubernur Kaltara Zainal Paliwang hingga Wali Kota Bontang Basri Rase.

“Saya tadi ditelepon sama protokol di Kaltara mengkonfirmasi untuk menanyakan jadwal acaranya. Wali Kota Bontang juga sudah mengonfirmasi kehadirannya bersama dengan 100 orang rombongan,” terangnya.

Dia menuturkan, total 5.000 undangan yang disebar panitia HJB ke-693. Udangan tersebut sudah termasuk tokoh nasional yang berdarah Bone serta Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.

“Tentu yang kita undang anggota DPR RI seperti Andi Rio Idris Padjalangi, dan Andi Akmal Pasluddin. Kita undang juga Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, namun sampai sekarang belum ada konfirmasinya,” jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bontang Basri Rase dijadwalkan akan menghadiri acara HUT Kota Bone ke 692 Provinsi Sulawesi Selatan dalam waktu dekat.

Rangkaian Acara Puncak Hari Jadi Bone
Tanggal 2-6 Mei Pameran Informasi Pembangunan dan Budaya, serta Pertunjukan Seni dan Pasar Kuliner di Terminal Petta Ponggawae.

Tanggal 4 Mei mallekke uwai dan massimang.

Tanggal 5 Mei pra mattompang arajang, karnaval budaya, dan silaturahmi akbar tokoh-tokoh nasional, pengusaha, dan pejabat yang berdarah Bone dari seluruh Indonesia.

Tanggal 6 Mei mattompang arajang, mattoana pabbanua di Taman Arung Palakka, dan puncak perayaan Hari Jadi Bone di Lapangan Merdeka.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular