Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaPolitikDidominasi Bacaleg Muda, Demokrat Bontang Target Tiga Kursi Legislatif

Didominasi Bacaleg Muda, Demokrat Bontang Target Tiga Kursi Legislatif

Ketua Demokrat Bontang Amriadi menyerahkan dokumen pendaftaran bacaleg ke Ketua KPU Erwin. Jumat (12/5/2023). (Doc. Iwan-populism.id)

Populism.id, BONTANG – Didominasi bakal calon legislatif muda Demokrat Bontang pasang target 3 kursi pada pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Demokrat Bontang Amriadi saat ditemui awak media, seusai mendaftarkan 25 bakal calon legistif di Kantor KPU, Jumat pagi (12/5/2023).

“Kami yakin dengan komposisi bacaleg saat ini bisa mendapatkan 3 kursi,” tutur Amriadi.

Ia menjelaskan komposisi caleg Demokrat saat ini 75 persen adalah generasi muda. Mereka sudah melewati proses seleksi dan disetujui oleh DPP Demokrat.

Hal itu dinilai untuk memperbaharui gagasan dalam praktik politik praktis. Ditambah para politikus muda ya dinilai memberi dampak kesegaran dalam praktik-praktik politis yang nantinya dituang dalam pesta demokrasi kali ini.

Tak hanya itu, Amriadi juga menilai dominasi caleg muda kali ini didasari demografi yang mengharuskan kaum muda mengambil peran penting.

“Ada 70 persen bacaleg kami, dari kalangan muda. Ini kesempatan mereka untuk mengambil peran,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala KPU Bontang Erwin hingga siang Jumat (12/5/2023) sudah terdapat 4 partai yang mendaftar. Diantaranya PKS, PDI Perjuangan, Nasdem, dan Demokrat. 

Nantinya juga ada rencana menerima berkas dari Partai Amanat Nasional (PAN). Pendaftaran terus dibuka hingga Minggu (14/5/2023). 

“Yang paling padat pasti dua hari besok karena masih tersisa sekitar 14 partai yang belum,” tutur Erwin.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular