Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaKaltimBontangTes Urine Lanjutan, ASN Disdamkartan Positif Narkoba Bertambah Dua

Tes Urine Lanjutan, ASN Disdamkartan Positif Narkoba Bertambah Dua

Hasil tes urine salah satu ASN yang dinyatakan positif mengkonsumsi sabu. (Doc. Ist)

Populism.id, BONTANG – Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba terus berlanjut di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bontang.

Setelah 3 hari lalu pihak BNNK Bontang menemukan dua ASN yang positif sabu. Malam tadi (17/5/2023), pihak BNNK kembali merilis dua ASN lainnya dengan masalah yang sama.

“Kami melalukan tes urine lanjutan atas permintaan pak Kadis Amiluddin. Hasilnya dari tiga ASN yang kami minta melakukan tes urine, dua diantaranya positif mengkonsumsi sabu,” ungkap Kepala BNNK Bontang Lulyana Ramdhani saat dikonfirmasi awak media, Kamis (18/5/2023).

Dua ASN tersebut berinsial AR dan HJ. Mereka saat ini tengah menjalani asesmen, untuk kemudian hasilnya akan diserahkan ke pemerintah.

Sebelumnya, sambung Lulyana, ketiga ASN tersebut absen dalam tes urine yang dilakukan karena mereka dalam posisi dinas malam.

“Jadi total 43 ASN yang kami periksa. Empat dinyatakan positif sabu,” bebernya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Disdamkartan Bontang Amiluddin mengatakan pelaksanaan tes urine ini adalah bentuk keseriusan pihaknya, memberantas penyalahgunaan sabu.

“Memang ini adalah inisiatif dari kami, yang komitmen memberantas narkoba,” bebernya.

Untuk tindaklanjutnya, Amiluddin bilang akan menyerahkan ke BKPSDM untuk diproses. “Keputusannya di BKPSDM prosesnya seperti apa. Yang pasti ada sanksi,” ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular