Minggu, Oktober 20, 2024
BerandaAdvertorialKominfo dan KPID Kaltim Siap Jadi Tuan Rumah Harsiarnas 2024

Kominfo dan KPID Kaltim Siap Jadi Tuan Rumah Harsiarnas 2024

Ketua KPID Kaltim Irwansyah dan jajaran bersama Kepala Diskominfo Kaltim bertemu, Ketua KPI pusat Ubaidillah, pada Rabu (24/5/2023). (Doc. Ist)

Populism.id, SAMARINDA – Kominfo dan KPID Kaltim siap menjadi tuan rumah Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tahun 2024.

Sebagai bentuk kesiapan Ketua KPID Kaltim Irwansyah dengan jajarannya, bersama Kepala Diskominfo Kaltim HM Faisal melakukan kunjungan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, pada Rabu (24/5/2023).

“Kami ingin Kaltim diberikan kesempatan untuk melaksanakan agenda besar ini. Kami mengajukan Kaltim untuk menjadi tuan rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI, InsyaAllah kami siap” ungkap HM Faisal  Kadis Kominfo Kaltim.

Dikatakan Faisal bahwa nantinya rangkaian kegiatan akan di kolaborasi dengan event nasional Kominfo, seperti Fentura atau Festival Pertunjukan Rakyat, Expo dan sebagaaianya.

“Rangkaian kegiatan lebih memusatkan perhatian kepada budaya lokal, agar budaya kita lebih dikenal dan lestari.” tambahnya.

Selain itu, Faisal mengungkapkan Kaltim siap menyambut perwakilan penyiaran dari negara ASEAN.

“Dan Kaltim siap menyambut perwakilan penyiaran dari negara ASEAN, seperti Malaysia, Vietnam, dan Kamboja untuk menambah khasanah penyiaran Indonesia dan Daerah,” ujarnya.

Irwansyah,  ketua KPID Kaltim menyampaikan bahwa sebelumnya telah ada koordinasi dengan KPI Pusat.

“Saya sudah sempat berkoordinasi dengan Wakil Ketua KPI Pusat dan beliau menyambut baik dan mendukung. Mudah-mudahan nanti pada saat Rakor, keinginan Kaltim menjadi tuan rumah didukung oleh seluruh KPID yang hadir di sana,” ujar Irwan.

Ia pun berharap pelaksanaan Harsiarnas dan Rakornas KPI di Kaltim dapat membawa hasil baik.

“Kami menginginkan ada perubahan besar yang kita bawa dari Kaltim tentang penyiaran Indonesia khususnya masing-masing daerah ada satu pemahaman yang sama. Rangkaian kegiatan akan bertambah seperti diskusi interaktif Dinas Kominfo se-Indonesia dan KPID se-Indonesia kita duduk satu meja,” jelasnya

Ketua KPI pusat Ubaidillah menyambut baik keinginan Kaltim untuk menjadi tuan rumah pada kedua iven besar tersebut, dan menyarakan agar Kaltim segera persiap berkas dan proposal yang nantinya akan di serahkan pada saat Rakornas KPI.

“Kaltim segera persiapkan berkas dan proposal kegiatannya dan sampaikan pada saat Rakornas KPI di Riau bulan Agustus nanti,” ucap Ubaidillah.

Selain Irwansyah hadir juga Hendro Prasetyo, Adji Novita Wida Vantina, dan juga Tri Heriyanto selaku Komisioner KPID Kaltim dan juga Faisal selaku Kadiskominfo didampingi oleh Ismawardi dan Rudi.

Kominfo dan KPID Kaltim siap menjadi tuan rumah Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tahun 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPID Kaltim dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim saat melakukan kunjungan ke KPI Pusat di Jakarta. Mereka mengajukan Kaltim sebagai tuan rumah acara besar tersebut dan siap mengadakan rangkaian kegiatan yang melibatkan budaya lokal dan pertunjukan rakyat.

Selain menjadi tuan rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI, Kaltim juga siap menyambut perwakilan penyiaran dari negara-negara ASEAN seperti Malaysia, Vietnam, dan Kamboja untuk memperkaya dunia penyiaran Indonesia dan daerah. Ketua KPID Kaltim telah berkoordinasi dengan KPI Pusat dan mendapatkan dukungan untuk keinginan Kaltim menjadi tuan rumah.

Mereka berharap acara tersebut dapat membawa perubahan besar dalam penyiaran Indonesia dan adanya pemahaman yang sama di masing-masing daerah. Ketua KPI Pusat menyambut baik keinginan Kaltim dan menyarankan agar segera mempersiapkan berkas dan proposal yang akan disampaikan saat Rakornas KPI di Riau bulan Agustus mendatang.

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular